GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

WowKeren
Salah satu film terbaru Indonesia di tahun 2022 ini yakni “Mencuri Raden Saleh” telah berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan film ini juga berhasil memikat hati Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Melalui akun Twitter resminya, @sandiuno, Sandiaga bahkan ikut “mempromosikan” film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Angga Aldi Yunanda itu. “Dibintangi aktor dan aktris top seperti @iqbaale, @Angga_Yunandaaa, @umayshhhhb, @ariirham2 dan Aghniny Haque, yakin nih guys gak mau nonton ‘Mencuri Raden Saleh’?” ujar Sandiaga Uno melalui Twitter, dilihat Sabtu (27/8).

Twitter

Sandiaga Uno bahkan menyebut film “Mencuri Raden Saleh” bukan sekadar film bergenre aksi biasa, melainkan mengajak penontonnya untuk menilik sejarah Indonesia. “Bagaimana lukisan legendaris Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh dikenalkan dengan cara kekinian kepada Gen-Z dan millenial,” tutur Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas film “Mencuri Raden Saleh” yang memasukkan unsur sejarah Indonesia. “Salut untuk anak-anak muda kita yang berkarya, tapi tidak lupa memasukan unsur budaya dan sejarah tanah air,” ungkap Sandiaga.

Dengan begitu, Sandiaga Uno optimis akan ada 4,4 juta peluang usaha dan lapangan kerja baru akan tercipta hingga tahun 2024. “Dan sub sektor film menjadi salah satu lokomotif kebangkitan ekonomi nasional,” beber Sandiaga Uno.

Di samping itu, Sandiaga juga melakukan wawancara dengan beberapa pemain film “Mencuri Raden Saleh” yakni Umay, Iqbaal, Agniny, dan Ari Irham. Dalam wawancara tersebut, Sandiaga mengajukan pertanyaan terkait dengan cerita dalam film “Mencuri Raden Saleh”.

Kemudian Umay menjelaskan secara singkat cerita yang diangkat dalam film “Mencuri Raden Saleh”. Umay menuturkan bahwa film tersebut bergenre heist, film pencurian. Meski bukan film pencurian pertama, namun Umay mengatakan bahwa “Mencuri Raden Saleh” merupakan film pencurian terkeren di Indonesia.

Selanjutnya disebutkan bahwa film tersebut bercerita tentang anak-anak muda yang membutuhkan uang, lalu pada akhirnya memiliki misi untuk mencuri lukisan penangkapan Diponegoro karya Raden Saleh. Lalu Sandiaga meminta alasan kepada pemain mengapa masyarakat harus menonton film “Mencuri Raden Saleh”.

“Karena kalau menurut aku, kalau ada 1 film Indonesia yang bisa jadi dibawa ke luar negeri terus dijadiin salah satu block buster, ini salah satu filmnya sih,” sahut pemain “Mencuri Raden Saleh”.

(wk/tiar)


Artikel ini bersumber dari : www.wowkeren.com.