GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 – 22:16 WIB

VIVA Bola – Upah wasit Liga 2 2022/23 dinilai masih yang paling tinggi di antara pengadil di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya. Meskipun, gaji wasit Liga 2 masih kalah dari para wasit Liga 1.

Memang, salah satu yang paling disoroti setiap kompetisi di Indonesia dimulai adalah wasit. Tak terkecuali di Liga 2 yang mulai digulirkan Minggu, 28 Agustus 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, dengan laga Persikab Kabupaten Bandung vs PSIM Yogyakarta.

Menyikapi ini, PSSI memastikan bahwa upah wasit Liga 2 masih tetap yang paling tinggi di ASEAN. Namun, gaji mereka masih dari wasit Liga 1 yang mencapat Rp10 juta per pertandingan.

“Beda gajinya dengan wasit Liga 1, nanti kami coba kami lihat, nanti kalau sudah tak ada defisit pasti akan kami naikkan. Tapi yang jelas, gaji wasitnya tetap yang tertinggi di ASEAN,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dengan upah yang besar itu, kualitas wasit di kompetisi strata kedua itu tentu diharapkan meningkat. Untuk mengukur tingkat kualitas, diharapkan tidak ada laporan terjadinya kecurangan dari para wasit yang bertugas di Liga 2.

Ilustrasi wasit di ajang Liga 1

Ilustrasi wasit di ajang Liga 1

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News