GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Pesta Kembang Api saat closing ceremony Asean Paragames. Foto: dok Inaspoc

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sudah dua pekan lebih, gelaran event Asean Paragames 2022 yang diadakan di Kota Solo berakhir. Namun usainya Asean Paragames masih menyisakan persoalan, salah satunya yakni honor volunteer/relawan yang belum terbayarkan hingga saat ini.

“Belum cair, bagian co-worker dan IT belum, temen-temen juga belum. Tapi kalau yang dari vendor-vendor PIC dan operator udah cair. Kalau kemarin sudah ada surat erdaran akan cair akhir Agustus gitu. Besarane belum tahu, nanti ditransfer,” terang Isma salah satu volunter asal Sukoharjo. Keluhan serupa juga disampaikan sejumlah volunteer lainnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui hal itu dan menjanjikan pemberian upah bagi para sukarelawan atau volunteer pada akhir bulan ini.

Seperti diketahui ada 1.300 sukarelawan yang direkrut selama gelaran ASEAN Para Games di Solo 30 Juli hingga 6 Agustus lalu. “Akhir bulan. Kemarin sudah tak sampaikan ke teman-teman Inaspoc juga kok, akhir bulan ya,” ungkap Gibran, Kamis (25/8/2022)

Pada akhir bulan, lanjut Gibran, upah bagi para sukarelawan akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing volunteer. Gibran menjelaskan, belum cairnya upah para sukarelawan lantaran masih menunggu dari kementerian terkait.

Artikel ini bersumber dari : joglosemarnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News