GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

29 September 2022

Penandatangan kerja sama dengan media lokal di Ruang Rapat Senat lantai 4 Rektorat Universitas Andalas, Kamis (1/9/2022). (Genta Andalas/Nabila Annisa)

Padang, gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) sukses laksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan enam belas media pers lokal dalam program Mardeka Belajar Kampus Mardeka (MBKM) magang bersertifikat, Kamis (1/9/2022). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor (WR) I Unand Mansyurdin beserta Direktur Pimpinan Redaksi mitra media massa di Gedung Rektorat lantai 4 Unand.

Mansyurdin mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mengembangkan potensi mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang jurnalistik di ranah fakultas maupun universitas.

“Mahasiswa dianggap sebagai prakerja dalam magang bersertifikat ini selama 5 bulan yang diakui dengan 20 SKS. Selain itu juga akan diberikan class learning dengan menjalankan kegiatan sama dengan jam kerja di media tersebut,” ungkap Mansyurdin dalam sambutannya, Kamis (1/9/2022).

Lebih lanjut, Mansyurdin menjelaskan mekanisme magang tergantung dari permintaan jumlah yang dibutuhkan dari pihak media. Calon peserta magang tetap melakukan wawancara untuk diseleksi.

Direktur Utama Padang Ekspres M. Nazir Fahmi mengatakan program ini sangat menguntungkan untuk semua pihak dan akan memberikan pengalaman yang terbaik bagi peserta magang.

“Nanti banyak yang bisa dipelajari dari magang ini. Tak hanya televisi tapi juga koran, radio, percetakan, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

 

Reporter: Nabila Annisa dan Humaira Zaini Putri

Editor: Natasya Salsabilla Festy

Artikel ini bersumber dari : www.gentaandalas.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News