GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

Dalam menyiapkan pernikahan, banyak sekali hal-hal yang perlu kamu persiapkan. Mulai dari dekor pernikahan, undangan untuk para tamu, baju pengantin, katering, makeup, dan lain-lainnya. Hal ini tentu membutuhkan persiapan yang cukup matang sehingga acara pernikahan yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Namun, bagi kamu yang sedang bekerja, mungkin kamu mengalami kesulitan untuk membagi waktu yang kamu miliki antara bekerja dan mempersiapkan pernikahan kamu nantinya. Kadang kamu bingung apakah kamu harus mengambil cuti kerja saja atau tidak. Nah, ada dua hal yang setidaknya membantu kamu untuk dapat merencanakan pernikahan kamu tanpa harus mengambil cuti kerja. Apa aja?  Yuk, kita bahas!

  1. Mengunjungi vendor ketika memiliki waktu luang

Salah satu langkah yang dapat kamu lakukan adalah kamu dapat memanfaatkan waktu luang kamu untuk mengunjungi vendor. Hal ini bisa kamu lakukan pada akhir pekan. Kamu dapat mengunjungi vendor pada hari Sabtu dan Minggu. Sehingga kamu akan terbebas dari beban pekerjaan yang kamu miliki. Apalagi kamu dan pasangan kamu juga sama-sama sedang libur.

Dengan kamu mengunjungi vendor diakhir pekan, maka akan membuat kamu jauh lebih santai dan leluasa. Kamu juga dapat menggunakan waktu seharian penuh untuk mengunjungi vendor dari satu vendor ke vendor lainnya. Kamu juga dapat bebas bertanya dan berkonsultasi tanpa adanya batas waktu.

  1. Memaksimalkan mengunjungi wedding exhibition

Salah satu langkah lainnya yang dapat kamu lakukan dalam merencanakan pernikahan tanpa mengambil cuti kerja adalah kamu dapat memaksimalkan kunjungan ke wedding exhibition. Hal ini dikarenakan dengan kamu mengunjungu wedding exhibition, maka hal ini akan menjawab semua kebutuhan pernikahan dalam satu tempat dan waktu. Jika kamu memiliki vendor yang memiliki jarak yang berjauhan, tentu hal ini akan menyita waktu yang cukup banyak selama di perjalanan dan juga akan memakan biaya yang lumayan untuk transportasi kamu.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mengunjungi pagelaran wedding exhibition yang biasaya digelar di kota kamu. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di akhir pekan. Sehingga kamu tidak perlu ragu untuk mengunjunginya.

Disaat yang sama pula, biasanya para vendor akan menawarkan diskon atau promo khusus sebagai daya tarik. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan langka ini, ya!

Itulah tadi dua hal yang dapat kamu lakukan untuk merencanakan pernikahan tanpa harus mengambil cuti kerja.

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia

 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top ( atau klik video di bawah ini.

Artikel ini bersumber dari : www.youngontop.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News