GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

2. Menjauhi Tempat Kenangan

Cara move on kedua adalah menghindari tempat-tempat kenangan yang pernah didatangi berdua dengan mantan, karena semakin kamu sering melihat tempat kenangan itu akan semakin berat untuk melupakan mantan. 

Jangan pernah mencoba melakukannya jika tidak ingin semakin sulit melupakan mantan, dan semua hal yang pernah dilalui bersama. Beda hal ketika kita telah menemukan kebahagiaan baru dengan pasangan baru tidak menjadi masalah jika harus melewati tempat-tempat kenangan itu.

3. Berdoa 

Berserah diri kepada yang memberikan hidup, lebih banyak mendekatkan diri berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan sesuai dengan kepercayaan yang dianut. Apabila seorang muslim bisa dengan cara mendekatkan diri, beribadah, berdoa dan berdzikir akan menenangkan kondisi hatimu yang tengah bersedih. 

Bahkan, dalam islam berdzikir adalah obat paling ampuh ketika seseorang mengalami kegalauan hidup, salah satunya galau karena putus cinta. 

4. Sibukkan Diri

Kamu bisa mencoba menyibukkan diri dengan cara mengajak dirimu melakukan aktivitas yang melelahkan, seperti mengikuti kegiatan tambahan kuliah atau menambah jam lembur di tempat kerja. jadi dengan menambah aktivitas tersebut akan melelahkan ketika sampai di rumah dan bisa langsung menidurkan tidur.

Mengisi kekosongan waktu dengan cara melakukan gym atau olah raga di tempat kebugaran yang ramai pengunjung, dengan suasana ramai itu sedikit mengurangi kegalauan atau sedih seseorang yang tengah patah hati karena cinta.

5. Yakinkan Diri Saatnya Putus 

Mulai menguatkan diri, hati dan berdamai dengan keadaan memang hubungan tersebut sudah selayaknya putus. Keyakinan tersebut bisa dijadikan tips terbaik karena Tuhan mungkin memberikan cara agar seseorang tidak sakit hati pada suatu saat nanti. 

Yakini bahwa itu adalah keputusan atau takdir terbaik dari fase kehidupan seseorang yang harus putus di tengah jalan, jangan sampai jika terus dipaksakan malah akan sakit hati lebih dalam ketika sudah memasuki fase pernikahan.

Di atas adalah tips yang bisa dilakukan ketika sedang di masa putus cinta dan ingi segera melupakan sang mantan, sambil terus berdoa ya bahwa rejeki, jodoh dan maut sudah ditentukan oleh Tuhan. Yuk semangat move on, selamat mencoba tips di atas ya, Gaes……

Artikel ini bersumber dari : m.liputan6.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News