GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022



Banyuwangi, Grafikanews.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Banyuwangi (DPU CKPP) kirim staff ikut berpartisipasi dalam Kontes Bonsai di Pantai Mariina Boom. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keahlian pegawai dalam menjaga dan merawat tanaman.


Kepala bidang penataan ruang DPU CKPP Banyuwangi, Bayu Hadiyanto menjelaskan terdapat 9 orang staff yang akan menghadiri kegiatan tersebut.



“Mumpung ada Kontes Bonsai Nasional di Boom, maka kita ajak Staf koordinator Taman jalur hijau Praktek Lapang terkait Materi kebutuhan Media tanam untuk kesuburan tanaman dan Metode Pemangkasan seperti Halnya seni Bonsai,” kata Bayu, Selasa (6/9/2022).
Menurutnya, peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan dalam merawat dan mengakomodasi tanaman-tanaman di Taman Jalur Hijau. 
“Yang jelas untuk lebih memotivasi dan menambah ilmu yang bisa diaplikasikan di lokasi kerja mereka yaitu dalam mengelola keindahan kota di taman Jalur Hijau,” tukasnya.

Meski yang ikut itu sudah senior, Bayu mengatakan keikutsertaan para pegawainya, diharapkan bisa memperkaya wawasan dan pengetahuan mengenai tanaman yang pas dan cocok untuk keindahan kota Banyuwangi.”Staf PNS taman yang sudah senior-senior, untuk lebih mengasah keilmuan dan selera spesifikasinya lebih teruji untuk keindahan Kota Banyuwangi,” tutup Bayu mengakhiri wawancara.(Pik)

Artikel ini bersumber dari : www.grafikanews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News