GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

JAKARTA – Timnas Indonesia akan melawan Timnas Curacao pada FIFA Matchday September. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh rampung sebelum pertandingan tersebut.

Amali bahkan meminta kepada Menteri Sektretariat Negara (Mensesneg), Pratikno, untuk mempercepat proses naturalisasi kedua pemain itu. Jadi, saat melawan Curacao, Amat dan Walsh sudah berseragam Timnas Indonesia.



Sebagaimana diketahui, Amat dan Walsh tinggal selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi mereka sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), baik oleh Komisi III maupun Komisi X.

Namun, sepekan setelah DPR menyetujuinya, bahwa belum ada kabar lanjutan. Proses naturalisasi Amat dan Walsh masih ditangani oleh Kemensetneg untuk menerbitkan Keputusan Presiden, kemudian Amat dan Walsh akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya belum tahu, ya, kelanjutannya. Tapi, kalau proses dari kita, sudah selesai. Tinggal sekarang, ada keputusan presiden dan mereka (calon pemain naturalisasi) akan diambil sumpah,” kata Amali kepada awak media saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

“Kita berharap, sih, begitu, ya (proses selesai sebelum FIFA Matchday kontra Curacao). Saya juga sudah titip pesan ke Mensesneg, untuk segera dipercepat prosesnya,” ujar Menteri berusia 60 tahun asal Gorontalo itu.

Sandy Walsh (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Armada Shin Tae Yong akan dua kali menghadapi Curacao, yaitu pada 24 dan 27 September 2022. Kemenangan tentu diharapkan bisa diraih Skuad Garuda.

Oleh karena itu, pemain berkualita, seperti Amat dan Walsh, sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. Dengan keberadaan Amat dan Walsh, peluang Timnas Indonesia menang tentu lebih besar. Meski begitu, dengan skuad sekarang pun, Timnas Indonesia punya kapasitas untuk menyakiti Curacao.

Artikel ini bersumber dari : bola.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News