GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Selasa, 6 September 2022 – 12:18 WIB

VIVA Dunia – Penusukan massal terjadi di Saskatchewan, Kanada, Minggu, 4 September 2022 pagi waktu setempat. Akibat kejadian itu, 10 orang meninggal dunia.

Dubes RI di Ottawa-Kanada Daniel Tumpal S. Simanjuntak membenarkan ada peristiwa tersebut di Kanada. “Betul telah terjadi peristiwa yang sangat menyedihkan yang menjadi pemberitaan nasional di Kanada maupun internasional,” ujarnya dalam wawancara dengan tvOne, Selasa, 6 September 2022.

Daniel mengatakan, peristiwa ini sangat menyedihkan bagi seluruh warga Kanada. Bahkan sebagian pihak menyatakan peristiwa ini termasuk dalam sejarah menyedihkan. “Karena dalam satu wilayah yang populasinya tidak banyak telah terjadi penusukan sehingga reaksi berbagai pihak di Kanada cukup cepat,” ujarnya.

Kantor KBRI di Ottawa-Kanada.

Photo :

  • tvOne/ Yanri Subekti (Amerika Serikat)

Daniel menyebutkan, total warga negara Indonesia (WNI) di Kanada 21 ribu orang. Khusus di Provinsi Sascatchewan, ada sekitar 100 WNI. Data yang ada di KJRI yang menggunakan paspor secara aktif sekitar 80 orang. “Semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Kita menginformasikan seluruh WNI di Kanada tetap berhati-hati. Alhamdulillah tidak ada satu pun warga negara kita yang terdampak dari peristiwa ini.”

Daniel mengimbau kepada WNI tetap tenang. “Tetap berkoordinasi jika ada yang mencurigakan. Tetap melakukan kegiatan seperti biasa tapi tetap alert terutama kalau perlu menghindari wilayah tersebut,” ujarnya.

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News