STIKes Mitra Husada Gelar Wisuda Profesi Bidan, Ahli Madya Kebidanan dan Keperawatan

SEKOLAH Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Husada menggelar wisuda profesi bidan, ahli madya kebidanan dan ahli madya keperawatan di aula kampus, Sabtu (24/9).

Wisuda dipimpin Ketua STIKes Mitra Husada Dr Siti Nurmawan Sinaga SKM MKes ini dihadiri Kepala Bagian Umum LLDikti Sumut Dra Faizah Bt Johan Alam Shah MSi, Ketua Yayasan Mitra Husada Drs Imran Saputra Surbakti MM dan Ketua PD IBI Sumut Betty Mangkuji SST MKeb.

Hadir juga Ketua DPW PPNI Sumut Mahsur Al Hazkiyani SKep Ners, Kabag Diklat RS USU Bincar Halomoan SKep Ners, Kasubbag Diklit RSUP H Adam Malik Medan Deni Roslina SPsi MPsi, Ketua AIPKIND Sumut Rinawati Sembiring SSiT MKes dan Ketua AIPVIKI Johani D Nasution SKM SKp MKes.

Kabid SDK Dinas Kesehatan Provsu Apt Sri Suriani Purnamawati SSi MKes hadir secara online saat melantik 430 lulusan STIKes Mitra Husada tersebut.

Dalam wisuda ini Ketua PD IBI Sumut Betty Mangkuji SST MKeb mengambil sumpah/janji Profesi Bidan dan Ahli Madya Kebidanan STIKes Mitra Husada. Sedangkan Ketua PPNI Sumut Mahsur Al Hazkiyani SKep Ners mengambil sumpah/janji Ahli Madya Keperawatan STIKes Mitra Husada.

Pemindahan atribut wisuda dilakukan oleh Ketua STIKes Mitra Husada Dr Siti Nurmawan Sinaga SKM MKes, penyerahan ijazah oleh Wakil Ketua Bidang Akademik STIKes Mitra Husada Marliani SST MKes dan penyerahan selempang wisuda oleh Kaprodi Keperawatan Program Diploma Tiga STIKes Mitra Husada Martaulina Sinaga SKM MKes.

Dalam wisuda ini diberikan penghargaan kepada 61 lulusan STIKes Mitra Husada yang telah membuka klinik kesehatan. Mereka menerima penghargaan The Best Technopreneur yang diserahkan oleh ketua STIKes Mitra Husada. Penghargaan juga diberikan pada 26 lulusan terbaik.

Baca Juga :   Kenali Kode Etik Profesi - Tribunjateng.com

Ketua STIKes Mitra Husada Dr Siti Nurmawan Sinaga SKM MKes berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksananya wisuda. Ia bercerita kegigihan perjuangan mahasiswa dalam menamatkan pendidikan di era pandemi.

Dalam wisuda ini disampaikan sejumlah prestasi internasional yang dicapai STIKes Mitra Husada berkat inovasi dan kewirausahaan yang dilakukan sivitas akademika kampus tersebut. Ketua STIKes Mitra Husada selalu mengingatkan mahasiswa dan alumni untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat. Ia juga mengutarakan bahwa lulusan STIKes Mitra Husada banyak diminati rumah sakit karena sangat membutuhkan bidan dan perawat.

Siti Nurmawan Sinaga juga memaparkan berbagai kerja sama internasional STIKes Mitra Husada dengan termasuk dari Inggris dan Jerman. Ada juga program tour ke rumah sakit mancanegara untuk pendidikan profesi agar bisa berstandar dengan baik.

Pimpinan STIKes Mitra Husada terus mendukung alumni menjadi entrepreneur sehingga mampu membuka klinik dan rumah sakit. Tak heran kini banyak alumni telah memiliki klinik dan rumah sakit.

Untuk itu STIKes Mitra Husada memberikan penghargaan berupa The Best Technopreneur kepada 61 peserta wisuda. Alumni harus mampu berwirausaha. ”Alumni STIKes Mitra Husada mampu menjadi bidan dan perawat hebat,” harapnya.

Kepala Bagian Umum LLDikti Sumut Dra Faizah Binti Johan Alam Shah MSi memberikan apresiasi terhadap para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di STIKes Mitra Husada.

Faizah menegaskan bahwa pendidikan berperan penting untuk kemajuan bangsa. Pendidikan bermutu hasilkan sumber daya manusia profesional, unggul dan maju.

”Membangun bangsa, mengatasi masalah dan memenangkan kompetisi global. Amalan ilmu dalam berbagai profesi secara bertanggung jawab dan berkualitas. Belajarlah terus sepanjang hayat menjadi agen perubahan dengan bekerja keras, jujur dan disiplin,” katanya. (dmp)

Baca Juga :   Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil UP-UKMPPG Dalam Jabatan Periode 2 Tahun 2022

Artikel ini bersumber dari : sumutpos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar