GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Suara.com – Sosok Ari Irham belakangan menjadi sorotan warganet hingga disebut mirip artis Korea, bahkan namanya sempat masuk deretan trending Twitter dan pencarian Google. Penampilan Ari Irham di film Mencuri Raden Saleh membuatnya semakin ramai jadi perbincangan publik. Lantas siapa Ari Irham? 

Seperti yang diketahui, film Mencuri Raden Saleh tayang di bioskop sejak 25 Agustus 2022 lalu. Pesona Ari Irham yang memerankan karakter TukTuk The Driver membuat sosoknya kini makin digandrungi para penggemar, terlebih lagi kaum hawa. Penasaran siapa Ari Irham yang sebenarnya? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Siapa Ari Irham? 

Penampilan Ari Irham memang sangatlah mencuri perhatian penggemat dengan gaya rambut wavy dan busana kasual yang dikenalannya. Pria bernama lengkap Irham Nuran Harir ini lahir di kota Bandung pada 24 Oktober 2001, berarti kini ia berusia 20 tahun. 

Baca Juga:
Nikmati Lukisan Raden Saleh di National Galery Singapore, Iqbaal Ramadhan: Cek Lokasi Pencurian Berikutnya

Sebelum menjadi aktor, sebenarnya Ari Irham mengawali kariernya di dunia hiburan yakni sebagai disc jockey (DJ). Ari Irham adalah anak dari pasangan suami istri, Herlan Joerliawan dan Dian Camelia. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ari memiliki kakak bernama Faza Isa Koerliawan serta adik laki-laki bernama Naufan Raid Azka.  

Ari Irham sempat menempuh pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) dan juga Sekolah Dasar (SD) di Al-Irhaam Global Islamic School. Lulus dari SD, Ari Irham melanjutkan pendidikannya ke SMP di Bandung dan sempat juga sekolah DJ selama enam bulan. 

Perjalanan Karier Ari Irham 

Pada awalnya, Ari Irham terjun ke dunia hiburan sebagai Disc Jockey (DJ) saat usia 14 tahun. Ia mulai belajar menjadi DJ di tahun 2014. Meskipun tidak memiliki latar belakang musik, namun Ari Irham merasa tertarik menjadi DJ  sejak ia kelas 4 SD.  

Kemudian di tahun 2016, Ari Irham berhasil merilis buku pertamanya yang berjudul After Met You. Sampai pada akhirnya,  pencapain sebagai penulis tersebut mengantarkan Ari irham pada dunia akting hingga sekarang ini. 

Baca Juga:
Siapa Raden Saleh? Pelukis Besar yang Jadi Sejarah Seniman Indonesia

Ari Irham menjalani kariernya sebagai seorang aktor setelah ia berperan sebagai Ditto dalam film Super Puber. Walaupun tidak selalu jadi pemeran utama, namun Ari juga sempat menjadi cameo di film I Love U from 38.000 feet. 

Kemudian pada 2018, Ari Irham kembali mendapatkan kesempatan untuk berperan di film Generasi Micin vs Kevin di tahun 2018. Bahkan, buku yang sempat ia tulis diadaptasi menjadi sebuah film di tahun 2019. Ia pun juga turut berperan dalam film adaptasi bukunya itu. 

Selain itu, film berjudul Terlalu Tampan menambah daftar panjang sederet film yang pernah diperankan oleh Ari Irham. Tak sampai disitu, Ari pun sempat mengambil tawaran unruk bermain di film horor berjudul Ratu Ilmu Hitam pada tahun 2019.  

Bakat akting yang dimiliki Ari Irham kembali dinilai saat ia menjadi pemeran utama dalam film 90an: Melankolia. Di dslam film tersebut, Ari Irham beradu akting dengan artis Aghniny Haque, Marcella Zalianty dan juga Jennifer Coppen. 

Kesuksesan dalam dunia akting tersebut mengantarkan Ari Irham berkesempatan untuk berperan di film terbaru yang berjudul Mencuri Raden Saleh. Sosok Ari Irham dinilai sangat totalitas sehingga berhasil mencuri perhatian penonton lewat karakternya sebagai TukTuk The Driver. 

Film terbaru Ari Irham, Jagat Arwah juga akan dirilis pada 29 September 2022 mendatang. Dalam projek terbaru tersebut, ia beradu akting dengan aktor dan aktris tetnama Indonesia seperti Cinta Laura, Sheila Dara, hingga Oka Antara. 

Berikut ini deretan film, FTV hingga sinetron yang dibintangi oleh Ari Irham: 

Film 

(2016) I Love U from 38.000 Feet 

(2016) Promise 

(2018) Generasi Micin vs Kevin 

(2019) After Met You 

(2019) Terlalu Tampan 

(2019) Ratu Ilmu Hitam 

(2020) 90an: Melankolia 

(2022) Mencuri Raden Saleh 

(2022) Jagat Arwah 

Sinetron 

(2016) Super Duper 

(2018) Cinta Yang Hilang 

FTV 

(2017) Diam Diam Cinta 

Selain film, FTV dan sinetron Ari juga terkenal sebagai penulis, berikut ini beberapa karya yang berhasil ia tulis: 

Novel

(2016) The Diary of Ari Irham 

(2017) After Met You 

Singel 

(2016) XXIV DAT A$$ 

(2016) Me 

Demikian tadi ulasan mengenai siapa Ari Irham? Sosoknya yang multitalent dan berparas rupawan, tak heran jika l Ari Irham banyak diganderungi oleh kaum hawa. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News