Shin Tae-yong Kecewa Jordi Amat Dkk Belum Bisa Main di Laga Timnas Indonesia vs Curacao : Okezone Bola

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kecewa belum bisa memainkan tenaga tiga calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama di laga Timnas Indonesia vs Curacao. Karena itu, ia berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan kawan-kawan segera rampung.

Semalam, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Adapun pencetak gol skuad Merah Putih adalah Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara itu, gol Curacao dicetak Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).



Sandy Walsh dan Jordi Amat

(Sandy Walsh dan Jordi Amat belum mendapatkan paspor Indonesia)

Timnas Indonesia diprediksi bakal semakin kuat jika diperkuat Sandy Walsh dan kawan-kawan di laga kontra Curacao. Namun, ketiga nama itu masih berurusan dengan administrasi sebelum disahkan menjadi Warga Negara Indonesia.

Terbaru, Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal diambil sumpah kewarganegaraan untuk mendapat paspor Indonesia. Rencananya, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diambil sumpahnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia secara virtual.

Sementara itu, permohonan kewarganegaraan Shayne Pattynama sudah berada di meja Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk disetujui.

Meski tidak secara langsung mengungkapkan, Shin Tae-yong mengisyaratkan ingin memainkan ketiga pemain ini di laga Timnas Indonesia vs Curacao. Saat ditanya alasan tidak memainkan mereka, Shin Tae-yong hanya menyebutkan mereka belum menjadi WNI.

“Karena pemain tersebut (Jordi Amat dkk) memang belum dapat kewarganegaraan Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga.

 Timnas Indonesia

Timnas Indonesia masih akan melawan Curacao untuk kedua kalinya di FIFA Matchday September 2022. Laga itu akan berlangsung Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga :   Jumlah Pengusaha di Indonesia Baru 3,6 Persen

Para pemain naturalisasi itu belum akan bermain di laga tersebut. Diharapkan, mereka akan membela Skuad Garuda di Piala AFF 2022 yang bakal digelar akhir tahun ini.

Namun, melihat agenda klub Sandy Walsh dan kawan-kawan, hanya Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab, ketika Piala AFF 2022 bergulir, Liga Belgia tempat di mana klub Sandy Walsh bertanding tengah menggulirkan kompetisi.

Artikel ini bersumber dari : bola.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar