GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

27 September 2022

Kamis, 22 September 2022 – 18:40 WIB

VIVA Lifestyle – Setiap tahunnya, sekitar 6.000 warga Indonesia terbang ke Malaysia untuk berobat jantung. Data tersebut, berasal dari data pasien jantung asal Indonesia Institut Jantung Negara (IJN), Malaysia.

Hal itu, disampaikan oleh perwakilan IJN, Muhammad Hairi Hananiah, selaku Country Manager Indonesia kepada wartawan pada acara Malaysia Healthcare (MH) berlangsung di Center Point Mall, Kota Medan, digelar sejak 21 hingga 25 September 2022. Scroll untuk informasi selengkapnya

“Per tahun sekitar 6.000 dari Indonesia untuk medical check up dan untuk rawat jalan serta rawat inap khusus Jantung anak dan dewasa,” kata Hairi kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

Didampingi Nor Suzilawati Idris selaku Asistent Manager Corporate Communications, Hairi menjelaskan pasien IJN juga terdapat dari Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Sehingga pameran dilaksanakan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), pihak IJN ikut serta.

“Dari jumlah itu, ada sekitar 1.000 warga Medan per tahun. Sehingga pasien kita banyak juga dari daerah ini,” kata Hairi.

Hairi menjelaskan IJN memiliki akreditasi rumah sakit nasional maupun internasional yaitu Joint Commission International (JCI). Dengan fasilitas medis berstandar hotel bintang 5, seperti 449 tempat tidur, 6 laboratorium jantung invasif dan 8 ruang operasi, serta 81 klinis konsultasi dengan 168 staf klinis yang berkualitas merupakan ahli jantung.

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News