GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Jakarta, CNBC Indonesia – Dear para pencari kerja, ada berita baik nih untuk kamu. PT Freeport Indonesia, salah satu perusahaan tambang ternama di Indonesia sedang membuka lowongan kerja.

Seperti dikutip dari laman  ada delapan posisi yang sedang dibuka dan semuanya untuk proyek Manyar Smelter di Jawa Timur. Rincian posisinya antara lain:

1. Smelter Planner
2. Smelter Planning Superintendent
3. Smelter Planning Supervisor
4. Process Control Engineer
5. Shift Superintendent
6. Recruitment Superintendent
7. Process Automation Superintendent
8. Learning and Development Superintendent

Adapun waktu tenggat pengiriman lamaran paling lambat 20 September 2022 untuk posisi Smelter Planner, Smelter Planning Superintendent, dan Smelter Planning Supervisor. Sedangkan untuk lima sisanya paling lambat 15 September 2022.

Beberapa waktu lalu, Presiden Komisaris PT Freeport Indonesia Richard Adkerson pun sempat menyinggung soal pengupahan di perusahaannya.

Adkerson mengungkapkan bahwa perusahaan membayar karyawan dengan gaji yang “adil”. Namun sayangnya, Adkerson tidak menyebutkan berapa besarannya.

Chairman dan CEO Freeport McMoran ini menjelaskan bahwa keselamatan karyawan menjadi prioritas perusahaan.

“Kami menggaji karyawan dengan adil. Kami memperlakukan karyawan dengan rasa hormat. Kami memiliki karyawan yang beraneka di sini,” ucapnya di hadapan Presiden Jokowi.

Adkerson juga bercerita saat ini PT Freeport Indonesia telah melakukan operasi secara besar-besaran yang belum pernah dilakukan dalam sejarah industri pertambangan emas. Dia menyebut, perusahaan saat ini tengah membangun tim besar dalam melakukan transisi tambang terbuka ke tambang bawah tanah.

“Terima kasih kepada tim yang bekerja dan saya tidak dapat memberitahu Anda semua betapa bangganya saya menjadi bagian ini,” katanya.

Menurutnya, PTFI juga terus berkomitmen untuk membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di Gresik, Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, pendanaan yang dibutuhkan untuk membangun smelter tersebut mencapai sekitar US$ 3 miliar. 

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Buruan! Sudah 1 Juta Orang Daftar Lowongan Kerja BUMN


(vap/vap)


Artikel ini bersumber dari : www.cnbcindonesia.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News