September 2023 Jabatan Wako Berakhir, Kandidat Calwakot Sawahlunto Mulai Mengapung

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Masa jabatan Walikota-Wakil Walikota, Sawahlunto, Sumatera Barat, Deri Asta,SE-H.Zohirin Sayuti, pada September 2023 mendatang berakhir.

Walau hanya tersisa sekitar setahun masa jabatan berakhir, namun sejumlah calon walikota dan calon wakil walikota (Cawakot/Cawawakot) di Kota Arang itu mulai bermumculan untuk bertarung di Pilwakot 2024 mendatang.

Bahkan aroma persaingan politik mulai tercium perlahan, meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Sejumlah kandidat bermunculan digadang-gadang untuk maju di Pilwakot Sawahlunto tersebut.

Mereka adalah, H.Dasrial Ery, SE,MM yang kini sebagai Anggota DPRD dan juga Ketua PDI P Sawahlunto. Selain itu, terdapat nama Rico Alviano,ST yang saat ini menjabat anggota DPRD Sumbar dan juga Sekretaris PKB Sumbar.

Lalu terdapat nama Hasjoni Sy,SE. MM yang kini menduduki posisi sebagai Ketua Demokrat Sawalunto dan juga mantan Ketua DPRD Sawahlunto.

Nama Deri Asta,SE (Walikota Sawahlunto) yang juga Ketua PAN Sawahlunto masih digadang-gadang untuk maju keduakali pada Pilwakot 2024 mendatang.

Tak hanya itu, nama Medrial Alamsyah salah seorang Teknokrat, dan Erizal Ridwan,ST,MM (Mantan Wawako) serta Ir. Hj.Neldasuwenti (Anggota DPRD Sawahlunto) juga disebut-sebut siap bertarung di pesta demokrasi Pilwakot Sawahlunto.

Kabar lain, nama Eka Wahyu,SE (Ketua DPRD Sawhlunto), H.Jaswandi,SE (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto) dan Elfiarita Dewi,SH (Wakil Ketua DPRD/Ketua Golkar Sawahlunto) juga disebut-sebut bakal maju di Pilwakot Sawahlunto 2024.

Lantas siapa pilihan calon Walikota Sawahlunto 2024. Simak Polingnya segera tayang di Jurnalsumbar.Com.

Artikel ini bersumber dari : jurnalsumbar.com.

Baca Juga :   Unsri Buka Pendaftaran Program Studi Program Profesi Insinyur
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar