GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

Suara.com – Masih dalam rangka merayakan 77 Tahun Kemerdekaan RI, KBRI Tokyo bekerja sama dengan komunitas masyarakat Indonesia menyelenggarakan dua kegiatan, yaitu Silaturahmi Antar Perguruan Silat Indonesia di Jepang dan Turnamen Bulu Tangkis antar Persatuan Pelajar Indonesia Jepang.

Silaturahmi antar Perguruan Silat Indonesia di Jepang yang diselenggarakan di Balai Indonesia Sekolah Republik Indonesia Tokyo diikuti oleh 11 perguruan, yaitu: Persaudaraan Setia Hati Terate, IKS PI Kera Sakti, Panca Sakti, Pagar Nusa, Perisai Diri, Persinal Asad, PSHW Tunas Muda, PPS Betako Merpati Putih, Tapak Suci, Syahbandar Karimadi, dan Panglipur.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menyampaikan bahwa pencak silat adalah medium promosi seni budaya Indonesia yang efektif.

“Tahun depan hubungan Indonesia – Jepang akan menginjak 65 tahun, Pencak silat bisa menjadi salah satu program unggulan promosi seni budaya sebagai salah satu rangkaian perayaannya. Dalam waktu dekat direncanakan akan diselenggarakan pertandingan antar perguruan silat di Jepang” ujar Dubes Heri, dalam pesan tertulis.

Baca Juga:
Dulu Saling Lempar Batu, Puluhan Eks Pelaku Tawuran di Jaktim Kini Dibina Jadi Pemain Bulu Tangkis

“Jaga persahabatan di antara seluruh perguruan-perguruan pencak silat Indonesia di Jepang. Teman-teman semua adalah duta seni Indonesia di Jepang, maka selalulah bawa nama baik Indonesia,” kata Dubes Heri.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI KBRI Tokyo Meinarti Fauzie melakukan pemotongan nasi tumpeng dengan didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno dan Atase Kehutanan Zahrul Muttaqin.

Sabung persahabatan menjadi puncak acara dari Silaturahmi antar Perguruan Silat Indonesia di Jepang ini. Lebih dari 70 pesilat yang hadir di Balai Indonesia ini juga melakukan atraksi ragam jurus silat dari berbagai perguruan.

Turnamen Bulu Tangkis Antar PPI Jepang

Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-77 RI, KBRI Tokyo bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Jepang menggelar Turnamen Bulu Tangkis antar PPI di Balai Indonesia SRIT pada 27 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 11 perwakilan PPI dari Universitas berbagai Prefektur di Jepang di antaranya PPI Waseda, Todai, Chiba dan Gunma.

Baca Juga:
PB Djarum Kirim 11 Pebulu Tangkis ke Tiga Turnamen Eropa

Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI Yusli Wardiatno saat membuka acara menekankan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat sportivitas dan cinta tanah air dari kalangan pemuda pelajar Indonesia di Jepang.

“Turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 77, juga dimaksudkan sebagai ajang peningkatan kekompakan dan nasionalisme anak muda terhadap bangsanya. Sportivitas yang dilakukan saat bertanding juga diharapkan tertanam terus dalam diri sehingga dapat memperkuat kemampuan kepemimpinan anak-anak muda pelajar ini yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan,” kata Yusli Wardiatno.

Dalam turnamen ini, PPI Gunma sukses merebut Juara pertama. Sementara Juara kedua diraih oleh PPI Tokyo Metropolitan University.


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News