GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

SelebNews.id I Bekasi – Ratusan kurir pengantar barang platform belanja online atau Shopee di Kabupaten Bekasi Jawa Barat melakukan aksi mogok massal karena tak terima dengan kebijakan perusahaan yang secara sepihak menurunkan harga upah pengiriman barang dan menghapus uang insentif kurir. Minggu (11/9/2022).

Upah pengiriman barang atau perpaket yang sebelumnya Rp2.200 diturunkan menjadi Rp2.000, serta uang intensif TUFO atau target barang kiriman 30 paket keatas mendapatkan Rp40.000 untuk keperluan BBM dan uang makan pun dihapus perusahaan.

Rahmat

Salah seorang kuris bernama Rahmat, mengatakan dengan kebijakan perusahaan yang dilakukan secara sepihak ini tentunya sangat merugikan para kurir, dimana saat ini pemerintah pusat juga menaikan harga BBM serta harga kebutuhan pokok lainnya juga sudah naik.

“Kami akan terus melakukan aksi mogok kerja, hingga adanya kepastian dari perusahaan untuk membatalkan pemberlakuan aturan upah yang baru,” ucap Rahmat.

Sementara dari pihak perusahaan Shopee saat dikonfirmasi oleh media, tak satupun perwakilan yang bisa ditemui bahkan para awak dilarang untuk meliput. (Indra)

Artikel ini bersumber dari : www.selebnews.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News