GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan. PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk berbagai formasi melalui Job Fair atau bursa kerja di tiga kota besar. 

Ketiga bursa kerja tersebut yakni IKA Polban Fair 2022 di Politeknik Negeri Bandung pada 17 September 2022. Lalu Job Fair di Stasiun Tanjung Karang Lampung dan Stasiun Kertapati Palembang pada 20-22 September 2022. 

Lowongan kerja KAI 2022 dalam bursa kerja ini terbuka bagi lulusan SMA hingga S1 dari beberapa jurusan. 

Baca juga: Luhut: Indonesia Jadi Kekuatan yang Harus Diperhitungkan

“KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Adapun formasi yang dibuka dalam rekrutmen pegawai KAI ini adalah bagian Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Minimal pendidikan yang dibutuhkan dalam IKA Polban Fair 2022 adalah D3 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian. 

Selain itu D4/S1 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Baca juga: Kementerian ESDM: Butuh Dana Tidak Kecil untuk Dorong Energi Baru Terbarukan

Sementara dalam lowongan kerja pada job fair di Palembang dan Bandar Lampung dibuka untuk lulusan SMA penjurusan IPA atau SMK penjurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan.

Lalu D3 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Pelamar yang lulus seleksi tahap 2 (seleksi administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap 3 (seleksi kesehatan awal) yang akan diumumkan melalui website rencana pada tanggal 30 September 2022.

Tangkapan layar instagram @keretaapikita PT KAI membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA hingga S1 dalam bursa kerja di tiga kota besar di Indonesia

Prosedur pelaksanaan IKA Polban Fair 2022

  1. Pelamar wajib berpenampilan rapi;
  2. Pelamar agar membawa/memakai celana pendek (sebagai dalaman) untuk mempermudah pemeriksaan screening kesehatan;
  3. Pelamar agar melakukan registrasi IKA Polban Fair 2022 melalui link : bit.ly/ika-polban-fair-2022 .
  4. Pelamar datang ke lokasi IKA Polban Fair 2022 dengan membawa dokumen persyaratan;
  5. Selanjutnya panitia rekrutmen akan memverifikasi dokumen yang dibawa oleh pelamar, dan bagi yang memenuhi kriteria dan persyaratan akan mengikuti screening kesehatan di lokasi IKA Polban Fair 2022;
  6. Bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pada saat verifikasi dokumen dan screening kesehatan, akan diberikan Kode dan Password untuk proses Apply Lowongan Rekrutmen di website mulai tanggal 17 s.d. 20 September 2022;
  7. Bagi pelamar yang sudah dinyatakan memenuhi syarat pada saat verifikasi dokumen dan screening Kesehatan serta sudah memiliki Kode dan Password, tetapi tidak melakukan Apply Lowongan Rekrutmen di website maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrutmen ini;
  8. Pastikan seluruh dokumen persyaratan sudah di-upload dan seluruh data telah diisi sesuai dengan dokumen pelamar sebelum proses apply lowongan;
  9. Pilih lowongan Rekrutmen Eksternal Tingkat D3 & D4/S1 Bersumber Dari IKA Polban Fair 2022 PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan klik apply, selanjutnya masukkan Kode dan Password yang didapatkan pada saat mengikuti kegiatan di lokasi IKA Polban Fair 2022;
  10. Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat di-download pada menu PANDUAN – Panduan Registrasi dan Apply DI website .

Baca juga: EBT dengan Kapasitas Fleksibel Dinilai Mampu Pangkas 20 Persen Biaya Listrik

Informasi lebih lengkap terkait lowongan kerja PT KAI ini bisa dibuka langsung melalui laman resmi di . 

Terkait lowongan kerja ini, PT KAI mengimbau agar calon pelamar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. 

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, tidak bekerjasama dengan agen travel/transportasi atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari : money.kompas.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News