GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

27 September 2022

Perwakilan PT SGS Luwu mengajar di SMKN 2 Palopo. (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)

ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo memiliki program pelaksanaan guru tamu. Program ini terlaksana lantaran SMKN 2 Palopo jadi salah satu SMK pusat Keunggulan yang dapat mengundang guru tamu dari dunia kerja.

Guru tamu atau instruktur pengajar dari dunia kerja ini berbagi pengalaman dan keterampilannya di dunia kerja kepada para siswa. Dia memberikan materi seperti budaya kerja, keselamatan kerja dan tata cara kerja.

Program SMK PK skema lanjutan kali ini untuk konsentrasi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (T.ITL) dan Teknik Pemesinan (TPM) dari perusahaan PT. SGS Kabupaten Luwu.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala SMKN 2 Palopo bidang Kesiswaan, Suparman. Dia menjelaskan program ini sudah berjalan selama dua pekan.

“Para peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan guru tamu ini. Hal ini dapat terlihat saat mereka mengajukan pertanyaan terkait hal-hal yang belum siswa dipahami,” kata Suparman.

“Harapan kami dari pihak sekolah semoga dengan hadirnya guru tamu dari dunia kerja ini akan menambah kompetensi dan budaya kerja peserta didik yang nantinya menjadi bekal untuk siap kerja,” sambungnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

Artikel ini bersumber dari : koranseruya.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News