Profesi 9 Aktris TV India sebelum terkenal, ada yang jadi pegawai periklanan – keepingtimes

Selebritis lekat akan kehidupan mewah. Tak heran memang, sebagai publik figur mereka dituntut untuk selalu tampil menarik. Hal ini membuat mereka terlihat selalu mewah. Belum lagi mereka kerap menampilkan kehidupan yang idam-idamkan banyak orang, menghabiskan banyak uang untuk barang-barang branded, maupun bepergian ke seluruh dunia.

Hanya melihat bagaimana kehidupan mereka sekarang ini, membuat perjalanan karier mereka tidak dilirik. Untuk mencapai kehidupan dengan karier cemerlang seperti sekarang ini tentunya tidak mudah. Banyak cerita menarik dan menguras tenaga.

Seperti halnya dengan kesuksesan aktris TV India, mereka harus meraihnya dengan susah payah. Banyak dari mereka harus merintisnya dari awal, mulai dari mengerjakan proyek kecil, menyelesaikan pendidikan, maupun menjadi bintang iklan.

Seperti Paridhi Sharma yang familiar dengan perannya sebagai Ratu Jodha dalam serial Jodha Akbar, sebelum memulai karier akting, dia bekerja di pemotretan cetak dan iklan TV. Berikut profesi aktris TV sebelum terkenal, seperti dilansir Keeping Times dari berbagai sumber, Rabu (20/9).

1. Divyanka Tripathi

foto: Instagram/@divyankatripathidahiya

Divyanka Tripathi adalah seorang aktris India yang terkenal lewat perannya sebagai Ishitha dalam serial Yeh Hai Mohabbatein (2013). Aktris berusia 37 tahun ini mulai terjun ke dunia akting usai = memenangkan gelar Miss Bhopal. Karier aktingnya dimulai lewat serial Banoo Mein Teri Dulhan (2006). Kemudian membintangi serial Nach Baliye Nach Baliye, bersama suaminya.

Sebelum memasuki karier akting, Divyanka mendambakan menjadi seorang perwira militer dan menyelesaikan kursus pendakian gunung di Institut Pendakian Gunung Nehru, Uttarakhand. Dia juga ahli dalam menembak senapan dan memenangkan banyak penghargaan untuk keunggulannya dan memegang posisi pejabat eksekutif Akademi Senapan, Bhopal.

2. Drashti Dhami

foto: Instagram/@dhamidrashti

Drashti Dhami adalah seorang penari, model, dan aktris TV India yang sangat terkenal. Sebelum berkarier sebagai aktris TV, dia merupakan model iklan, video musik, dan film pendek. Geet (2010) menjadi serial pertama Drashti Dhami. Kemudian dia kian eksis dengan tampil di banyak serial lainnya, seperti Madhubala, Ek Ishq Ek Junoon, dan Ek Tha Raja Ek Thi Rani.

Baca Juga :   UVeA Kenalkan Minat Profesi Fakultas Kedokteran Hewan kepada Mahasiswa |Balipuspanews.com

Drashti Dhami pernah menjadi pemenang dalam reality show Jhalak Dikhhla Jaa season 6. Sebelum masuk di industri TV, Drashti Dhami mengejar gelar di bidang sosiologi di Mithibai College, Mumbai.

3. Ragini Khanna

foto: Instagram/@raginikhanna

Ragini Khanna adalah salah satu aktris TV India berbakat. Dia memulai debut aktingnya lewat serial Radha Ki Betiyaan Kuch Kar Dikhayengi (2008), sebagai pemeran utama. Lalu muncul di banyak serial TV, seperti Sasural Genda Phool Sasural Genda Phool, Bhaskar Bharti Bhaskar Bharti, dan Main Lakshmi Tere Aangan Ki.

Ragini Khanna pernah mengikuti reality show Jhalak Dikhhla Jaa season 5. Ragini juga muncul dalam film seperti Teen Thay Bhai (2011) dan Ghoomkethu (2020). Sebelum mencapai ketenaran yang luar biasa, dia menyelesaikan gelar masternya terlebih dahulu dalam bidang Perdagangan di Universitas Mumbai. Selain berbakat dalam hal akting, dia juga berbakat dalam hal menyanyi.

4. Hina Khan

foto: Instagram/@realhinakhan

Hina Khan adalah salah satu aktris TV India cantik dan salah satu yang memiliki penghasilan tertinggi. Sebelum memasuki dunia akting, dia mengikuti audisi dalam reality show Indian Idol dimana Hina berhasil berada di 30 besar pada 2008.

Kemudian, selama menjalani masa kuliah di Delhi, Hina Khan mengikuti audisi serial Yeh Rishta Kya Kehlatha Hai ketika teman-temannya memaksanya dan akhirnya dia terpilih untuk memerankan karakter Akshara. Setelah membuat debut TV lewat serial tersebut, Hina Khan kini telah banyak bermain dalam serial TV. Sebelum memulai karier TV, dia menyelesaikan MBA-nya di sekolah Manajemen CCA, Gurgaon.

5. Devoleena Bhattacharjee

foto: Instagram/@devoleena

Devoleena Bhattacharjee adalah aktris yang merupakan pemeran utama serial Gopi yakni sebagai Gopi Ahem. Dia membuat debut televisi melalui serial Sawaare Sabke Sapne Preeto pada 2011. Sebelum berkarier sebagai aktris, Devoleena membuat kelulusannya di Commerce (Accountancy Honors) dari Assam.

Dia juga telah menyelesaikan kursus Merancang dan Pengembangan perhiasan dari Institut Teknologi Mode Nasional, Delhi. Kemudian bekerja di GILI, MIDC Mumbai. Selain berbakat dalam hal akting, Devoleena juga dilatih dalam hal musik klasik dan menari Bharatnatyam.

Baca Juga :   STIKes Mitra Husada Gelar Wisuda Profesi Bidan, Ahli Madya Kebidanan dan Keperawatan

6. Jennifer Winget

foto: Instagram/@jenniferwinget1

Jennifer Winget merupakan aktris TV yang terkenal lewat perannya sebagai Kumud dalam serial Saraswatichandra. Dia memulai karier aktingnya di layar sejak kecil lewat film Kuch Naa Kaho (2003).

Kemudian, Jennifer terlihat di banyak serial India dan sempat memenangkan Indian Television Academy Awards, dalam kategori Kritikus Aktris Terbaik. Saat ini Jennifer Winget masih aktif dalam dunia hiburan, dia juga sering memposting film-film terbarunya lewat akun media sosialnya, termasuk web series terbarunya Code M season 2 yang tayang 9 Juni 2022. Sebelum memulai karier aktingnya, dia terlebih dahulu lulus di B.Com dari K.J.Somaiya Junior College of Science and Commerce.

7. Sonarika Bhadoria

foto: Instagram/@bsonarika

Sonarika Bhadoria adalah aktris televisi dan film terkenal. Dia sangat populer karena perannya sebagai Parvathi dan Adishakti di serial Mahadewa. Penampilan pertamanya di televisi adalah dalam serial Tum Dena Saath Mera.

Dia juga membuat debut film Telugunya lewat film Jaadogadu (2015) dan Eedo Rakam Aado Rakam (2016). Sebelum memulai karier aktingnya, Sonarika terlebih dahulu menyelesaikan pendidikannya di B.A Psikologi dari D.G. Sekolah Tinggi Seni, Sains, dan Perdagangan Ruparel, Mumbai

8. Mouni Roy

foto: Instagram/@imouniroy

Lahir pada 28 September 1985, aktris cantik pemeran Shivanya dalam serial Naagin, Mouni Roy menyelesaikan sekolahnya dan datang ke Delhi untuk mengambil jurusan komunikasi massa di Jamia Millia Islamia. Tetapi dia keluar dari kursus untuk mencoba nasibnya di industri film Bollywood, dan pindah ke Mumbai.

Sejak masa kecilnya, Mouni Roy memang memiliki minat yang besar dalam hal akting dan menari. Mouni Roy lalu memulai kariernya pada 2006, lewat serial Kyunki Saas Bhi Kabhi Bahu Thi dengan perannya sebagai Krishna.

9. Paridhi Sharma

foto: Instagram/@paridhiofficial

Paridhi Sharma adalah aktris TV India yang terkenal karena perannya sebagai Ratu Jodha dalam serial India Jodha Akbar dan telah aktif di industri pertelevisian sejak 2010. Dia menyelesaikan pendidikannya MBA nya di Prestige Institute of Management and Research, Indore. Paridhi lalu pindah ke Mumbai dan berkarier di pemotretan cetak dan iklan televisi disana. Baru pada 2010, dirinya membuat debut serial TV berjudul Tere Mere Sapne.

Penulis: Inayah Mauliya

Artikel ini bersumber dari : keepingtimes.id.

Tinggalkan komentar