Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Unsrit Tomohon Raih Akreditasi dengan Predikat Baik Sekali

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON – Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) patut berbangga.

Pasalnya, Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners, Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berhasil meraih akreditasi dengan predikat Baik Sekali.

Akreditasi tersebut berdasarkan SK No: 0753/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2022 untuk Program Studi Ilmu Keperawatan dan SK No: 0754/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2022 untuk Program Studi Profesi Ners yang Dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Akreditasi berlaku sejak pada 9 September 2022-8 September 2027.

Lebih menariknya lagi, kampus yang berlokasi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara ini menjadi perguruan tinggi pertama yang mendapatkan predikat Baik Sekali dari LAM-PTKes dengan sembilan instrumen kriteria.

Bahkan sebagaimana Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes yang ditetapkan di Jakarta tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi, Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan memperoleh nilai 320.

Baca juga: Sosok Kapten RS, Diduga Pelaku Penodongan Senjata di Tol Jagorawi, Bertugas di Kemenhan

Baca juga: Jelang HUT ke-58 Sulawesi Utara, Dirut BSG Dampingi Olly Dondokambey Ziarah di TMP Kalibata

Sedangkan Program Studi Profesi Ners memperoleh nilai 322.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan UNSRIT, N Baithesda Suba, M Kep, Ph, mengungkapkan bahwa dalam sukacita ini kita harus bersyukur kepada Tuhan dikarenakan kerja keras selama ini bisa terrealisasi lewat hasil akreditasi dengan predikat baik sekali.

“Ini bukanlah keberhasilan secara personal melainkan merupakan capaian keberhasilan bersama dari seluruh tim akreditasi, yayasan, rektorat, dosen-dosen, stakeholder, staf pegawai, serta seluruh mahasiswa FKIK UNSRIT,” ungkapnya, Rabu (21/9/2022).

Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Unsrit     Foto: Humas Unsrit Tomohon
Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Unsrit.

Akreditasi denganpredikat baik sekali diperoleh UNSRIT setelah melewati berbagai prosedur yang ditetapkan oleh LAM-PTKes. 

Tahap-tahap tersebut berupa pengajuan proses akreditasi, pengunggahan dokumen, visitasi, proses validasi assesmen lapangan, proses majelis akreditasi, hingga penerbitan surat keputusan (SK).

Baca Juga :   17 Perempuan Lintas Profesi Tampil Anggun di Pegelaran Busana “Kebaja Saja" - Solopos.com

Sementara Rektor UNSRIT, Aprildy RA Ferdinandus, ST, MT, menjelaskan harapannya kedepan UNSRIT semakin lebih baik.

Baca juga: Akhirnya Terungkap, Dugaan Lokasi Markas Konsorsium 303, IPW: Berjarak 200 Meter dari Mabes Polri

Baca juga: Pemkab Minahasa Sulawesi Utara Buka Seleksi JPTP, Tumundo – Kainde Berpeluang Duduki Jabatan Baru

Tak hanya Pogram Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners, program studi yang lain diharapkan juga bisa memperoleh akreditasi yang terbaik.

“Semua yang dicapai saat ini tentu saja merupakan hasil kerja bersama dan ini menunjukkan bahwa UNSRIT adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang kokoh, unggul, cerdas dan sukses di daerah Sulawesi Utara,” ujarnya.(*)


Artikel ini bersumber dari : manado.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar