GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Jakarta (ANTARA) – PT Pos Indonesia bersama PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menjalin kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis masing-masing perusahaan untuk memperkuat ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia.

Kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua perusahaan di Ruang Perangko Kantor Pos Ibu Kota yang berlokasi di Jakarta, Rabu.

“Kerja sama yang hari ini telah dibangun antara Pos Indonesia dan IFG Life, salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi yang dimiliki IFG Life kepada O-Ranger (sebutan kurir Pos Indonesia) selaku mitra kami,” kata Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

Faizal berharap kerja sama itu bisa membangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan melalui kerja sama itu IFG Life kini bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau existing melalui Pos Indonesia.

“Saat ini, Pos Indonesia memiliki dukungan lebih dari 4.850 kantor pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri,” kata Choiriana.

Baca juga: Pos Indonesia sasar konsumen milenial, dekati kalangan kampus

Sementara itu, Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan kegiatan penandatangan nota kesepahaman itu merupakan langkah awal dimulainya kerja sama antara IFG Life dan Pos Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa penandatanganan nota kesepahaman itu meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra Pos Indonesia, penyediaan payment gateway, jasa pengiriman dan referral dari Pos Indonesia untuk IFG Life.

“Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam nota kesepahaman saja. Ke depannya, kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” kata Harjanto.

Sebelumnya, pemerintah telah menunjuk IFG Life untuk menerima dan melanjutkan kewajiban dari polis restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sampai Agustus 2022, IFG Life telah membayarkan lebih dari Rp4,4 triliun klaim dan telah menerima polis sebanyak 157.252 polis.

Tak hanya menjalankan mandatnya sebagai penerima polis restrukturisasi Jiwasraya, IFG Life berkomitmen untuk terus mengoptimalkan sinergi dengan perusahaan-perusahaan dalam ekosistem BUMN demi menguatkan posisinya di industri asuransi jiwa.

Baca juga: Pos Indonesia tingkatkan kemitraan layanan logistik ke daerah 3T

Baca juga: Pengalihan polis eks Jiwasraya ke IFG Life capai Rp20,87 triliun

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari : www.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News