GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Jambi (ANTARA) – Polisi mengamankan satu unit mobil jenis mini bus yang dimodifikasi diduga untuk menimbun BBM dan terbakar saat sedang mengisi minyak Pertalite disalah satu SPBU Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu.

“Satu unit mobil Suzuki Jimy Katana sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite hangus terbakar di SPBU dan kini sudah diamankan untuk kepentingan penyidikan, ” kata Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi, di Jambi Sabtu.

Mobil Suzuki Katana terbakar hebat di SPBU Sungai Gelam karena diduga mobil sedang melakukan pengisian minyak dengan menggunakan tangki modifikasi sehingga membuat kebakaran hebat.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di SPBU mini pada RT 26, Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, satu unit kendaraan mobil merek Suzuki Katana dengan nomor polisi BH 1517 BL terbakar hangus dan api juga membakar SPBU mini tersebut.

Baca juga: Polisi duga kebakaran SPBU di Bengkulu dari mobil bertanki modifikasi

Baca juga: SPBU di Km 8 Gading Cempaka di Bengkulu terbakar

Kendaraan itu terbakar saat mengisi minyak jenis Pertalite dan diduga mobil tersebut tidak mematikan mesin kendaraan sehingga dugaan terjadi korsleting listrik kendaraan.

“Timbul percikan api yang diduga berasal dari mesin, setelah timbul percikan api tersebut kendaraan mobil langsung terbakar dan sempat didorong ke pinggir agar tidak menjalar ke mesin pompa BBM, namun api sempat menjalar dan akhirnya juga membakar mesin pompa minyak,” kata AKP Amradi.

Identitas pemilik kendaraan yang terbakar berinisial H (47) warga Desa Sungai Gelam mengalami luka bakar bagian belakang.

Usai dipadamkan mobil periksa di dalam kendaraan mobil Suzuki Katana itu terdapat tangki mobil truk dengan kapasitas sekitar 70 liter.

Dengan temuan tangki yang sudah di modifikasi pemilik kendaraan diduga akan menimbun BBM jenis Pertalite karena hari ini pemerintah menetapkan kenaikan harga BBM.

“Pengelola SPBU baik karyawan maupun pemilik mobil yang terbakar sedang kita periksa, tidak menutup kemungkinan ada kerjasama untuk menimbun BBM, ” kata AKP Amradi.

Tempat pengisian SPBU mini dan mobil yang terbakar sudah kita beri garis polisi.*

Baca juga: SPBU Tapak Kuda Kendari terbakar akibat arus pendek listrik

Baca juga: Polisi dalami kesalahan isi BBM penyebab mobil terbakar di SPBU Aceh

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari : www.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News