Persyaratan Lamaran Kerja di PT IMIP Morowali

Hallo teman-teman, kali ini kita mau ngomongin soal lowongan pekerjaan di PT IMIP Morowali. Buat yang lagi cari kerja, mungkin ini bisa jadi kesempatan buat kamu. Sebelum mendaftar, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dulu ya. Nah, kita bakal bahas detailnya di artikel ini. Yuk simak sampe habis!

Pengenalan PT IMIP Morowali


Logo PT IMIP Morowali

PT IMIP Morowali merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penambangan nikel dan produksi feronikel. Berlokasi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, perusahaan ini merupakan perusahaan patungan antara PT Pertamina (Persero), Aneka Tambang Tbk (ANTAM), dan posisi mayoritas pemegang saham PT Indonesi Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM. Sejak tanggal 13 Agustus 2015, PT IMIP Morowali telah resmi mengoperasikan pabriknya di Kawasan Industri Morowali (KIM) melalui investasi sebesar 1,8 miliar dollar Amerika.

Dalam menjalankan operasinya, PT IMIP Morowali memiliki komitmen untuk mengembangkan kehidupan masyarakat sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan. Salah satu program kerja yang dijalankan adalah memberikan pelatihan dan pendidikan vokasi kepada masyarakat sekitar dengan memanfaatkan fasilitas dan tenaga kerja yang ada di perusahaan. Tidak hanya di ranah pendidikan, PT IMIP Morowali juga memiliki program bantuan sosial di berbagai sektor yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PT IMIP Morowali merupakan salah satu penambangan nikel terbesar di Indonesia dan diakui sebagai leading company di industri feronikel. Dalam menjalankan operasionalnya, selalu dijaga kelestarian lingkungan dan sosial agar berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. PT IMIP Morowali juga terus mengembangkan teknologi energi yang ramah lingkungan dengan memprioritaskan potensi energi terbarukan, serta memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan.

Untuk dapat bergabung bersama PT IMIP Morowali sebagai karyawan, terdapat persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  1. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun pada saat pendaftaran karyawan baru.
  2. Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat atau pendidikan yang sesuai dengan posisi yang dibuka.
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang sama sesuai dengan posisi yang dibuka.
  4. Mampu berbahasa Inggris secara lisan atau tulisan minimal pasif.
  5. Diutamakan bagi kandidat yang memiliki sertifikat kompetensi atau sertifikat keahlian di bidang yang sesuai dengan posisi yang dibuka.
  6. Menyediakan Surat Keterangan Sehat dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  7. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim yang baik.

Persyaratan tersebut harus dipenuhi oleh semua calon karyawan baru yang berminat untuk bergabung bersama PT IMIP Morowali. Proses seleksi akan dilakukan secara ketat dan profesional, mulai dari tahap administrasi hingga tahap wawancara, sehingga hanya kandidat yang terbaik dan bersedia mematuhi segala aturan yang berlaku yang dapat bergabung bersama PT IMIP Morowali.

Demikian informasi tentang PT IMIP Morowali dan persyaratan lamaran kerja bagi calon karyawan baru. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri secara matang dan memahami segala persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan lamaran kerja di perusahaan ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Jenis-jenis posisi yang tersedia


posisi kerja di pt imip morowali

PT IMIP Morowali adalah perusahaan yang terkenal sebagai produsen nikel terbesar ke-2 di Indonesia dan produsen stainless steel terbesar ke-4 di dunia. Mereka menawarkan banyak kesempatan karir untuk individu yang ingin bergabung dengan mereka. Ada beberapa jenis posisi yang tersedia di PT IMIP Morowali.

  • 1. Posisi Teknik
  • PT IMIP Morowali membutuhkan karyawan teknik yang sangat terampil dan berdedikasi tinggi. Posisi ini mencakup berbagai jenis pekerjaan, seperti ahli listrik, ahli mekanik, ahli instrumentasi, ahli kimia, dan lain-lain. Anda harus memiliki kualifikasi yang sesuai dan pengalaman yang relevan dalam bidang teknik yang diperlukan. Anda juga harus memiliki keterampilan teknis seperti membaca gambar teknik, mengoperasikan peralatan teknis, dan menyelesaikan masalah teknis yang rumit.

  • 2. Posisi Administratif
  • admin kerja pt imip morowali

    PT IMIP Morowali juga membutuhkan karyawan administratif yang sangat terampil dan siap untuk bekerja dalam lingkungan yang cepat dan dinamis. Beberapa posisi administratif di PT IMIP Morowali termasuk asisten administrasi, sekretaris, staf akuntansi, staf pajak, operator telepon, resepsionis, dan lain-lain. Tugas-tugas administratif meliputi mengelola jadwal, menangani surat elektronik, mengurus tugas-tugas administratif, dan memberikan dukungan administratif lainnya saat diperlukan.

    Kualifikasi dasar yang dibutuhkan untuk posisi administratif termasuk kemampuan untuk bekerja dengan cepat dan efisien, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tertulis, dan pengetahuan yang baik tentang software komputer seperti spreadsheet dan program pengolah kata.

  • 3. Posisi Produksi
  • produksi kerja pt imip morowali

    Sebagai perusahaan yang terlibat dalam industri produksi, PT IMIP Morowali memerlukan karyawan produksi yang sangat terampil dan kompeten. Posisi produksi mencakup operator mesin, kualitas produk, dan staf produksi. Karyawan produksi bertanggung jawab untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan adalah berkualitas tinggi dan memenuhi standar perusahaan. Mereka harus terampil dalam menggunakan mesin produksi, mengikuti prosedur produksi dan persyaratan keamanan, dan menguji produk untuk memastikan kualitasnya.

    Kualifikasi dasar yang dibutuhkan untuk posisi produksi termasuk kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, kemampuan untuk bekerja dalam tim, dan kemampuan untuk mematuhi persyaratan keselamatan dan keamanan.

  • 4. Posisi Keuangan
  • keuangan kerja pt imip morowali

    PT IMIP Morowali juga membutuhkan ahli keuangan yang mampu memantau anggaran, mengelola keuangan perusahaan, dan merencanakan strategi keuangan yang efektif. Posisi keuangan mencakup akuntan, manajer keuangan, dan analis keuangan. Anda harus memiliki latar belakang pendidikan yang solid dalam bidang keuangan atau akuntansi, serta pengalaman kerja di bidang ini. Anda juga harus memiliki keterampilan analitis yang kuat dan kemampuan untuk bekerja dengan perangkat lunak keuangan.

  • 5. Posisi Sumber Daya Manusia (SDM)
  • sdm kerja pt imip morowali

    Posisi SDM di PT IMIP Morowali meliputi manajer SDM, generalis SDM, dan recruiter staf. Karyawan SDM bertanggung jawab untuk merekrut, mengembangkan, dan mempertahankan karyawan yang berkualifikasi untuk organisasi. Mereka harus memiliki kemampuan untuk menilai keterampilan dan kecocokan saat merekrut karyawan baru, serta kemampuan untuk mengelola pelatihan dan pengembangan karyawan yang ada. Kualifikasi dasar yang dibutuhkan untuk posisi SDM termasuk pengetahuan yang kuat tentang undang-undang ketenagakerjaan, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, dan keterampilan manajemen waktu yang efektif.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja di Toko Bangunan yang Baik dan Benar

Itulah lima jenis posisi yang tersedia di PT IMIP Morowali. Terlepas dari jenis pekerjaan yang diminati, jika Anda ingin bergabung dengan perusahaan dan bekerja dengan para profesional yang berdedikasi, Anda dapat mengirim lamaran kerja ke PT IMIP Morowali dan meningkatkan karir Anda di perusahaan yang sangat menghargai karyawan mereka.

Persyaratan umum lamaran kerja


Persyaratan umum lamaran kerja di PT IMIP Morowali Indonesia

PT IMIP Morowali adalah perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia dan memberikan peluang bagi banyak orang untuk bergabung dengan tim mereka. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ini, kamu harus tahu persyaratan umum yang harus dipenuhi. Berikut adalah persyaratan umum lamaran kerja di PT IMIP Morowali:

1. Latar belakang pendidikan


latar belakang pendidikan

PT IMIP Morowali biasanya mencari lulusan perguruan tinggi atau universitas dengan berbagai latar belakang pendidikan, seperti teknik, ilmu lingkungan, akuntansi, dan manajemen. Selain itu, perusahaan ini juga memilih pelamar yang memiliki nilai IPK yang tinggi dan memiliki pengalaman dalam bidang yang sesuai dengan posisi yang sedang dibuka.

2. Keterampilan


Lamaran kerja sop

Pengalaman kerja bukan satu-satunya yang menjadi perhatian PT IMIP Morowali. Perusahaan ini juga memilih pelamar yang memiliki keterampilan tertentu yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Beberapa keterampilan yang dicari oleh perusahaan termasuk kemampuan analitis, kemampuan manajerial, keahlian komunikasi, dan bahasa Inggris yang baik.

3. Kemampuan untuk beradaptasi


Lamaran kerja pria

Kemampuan untuk beradaptasi sangat penting bagi pelamar yang ingin bergabung dengan PT IMIP Morowali. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, perusahaan ini selalu berada dalam situasi yang terus berubah. Oleh karena itu, pelamar harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berubah-ubah, memecahkan masalah secara kreatif, dan memiliki kemampuan untuk bekerja dengan tim. Selain itu, PT IMIP Morowali juga memperhatikan sikap pelamar terhadap lingkungan atau keselamatan kerja.

Baca Juga :   Persyaratan Lamaran Kerja di PT Pigeon Indonesia

PT IMIP Morowali adalah perusahaan yang memberikan kesempatan berkarir bagi banyak orang. Namun, kamu harus memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh perusahaan untuk memiliki kesempatan bergabung dengan tim mereka.

Persyaratan Khusus untuk Beberapa Posisi


Persyaratan Lamaran Kerja di PT IMIP Morowali

PT IMIP Morowali merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri pertambangan nikel dan baterai. Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan antara Tsingshan Holding Group dari Tiongkok dan PT Bintang Delapan Minerals dari Indonesia.

PT IMIP Morowali membuka peluang karir untuk berbagai posisi yang tersedia. Namun, ada persyaratan khusus yang dibutuhkan untuk beberapa posisi. Berikut adalah beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk posisi tertentu:

1. Posisi Engineer

Posisi Engineer

Untuk posisi Engineer, PT IMIP Morowali membutuhkan kandidat yang memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang pertambangan dan penanganan bahan kimia. Wajib memiliki sertifikat S1 atau S2 yang relevan dengan posisi tersebut.

Kandidat juga harus mempunyai kemampuan dalam membuat rencana dan perencanaan teknis, mengevaluasi kinerja, mengorganisir pekerjaan tim, dan mampu bekerja dengan efektif di bawah tekanan.

2. Posisi Safety Officer

Posisi Safety Officer

PT IMIP Morowali mencari kandidat yang jujur dan dapat dipercaya, memiliki sertifikat di bidang keselamatan, dan pengalaman minimal 3 tahun sebagai Safety Officer. Kandidat harus mampu membangun kesadaran akan keselamatan dan kesehatan pada awak kapal dan kru di kapal.

Kandidat harus menguasai semua aspek keselamatan maritim, seperti bahan kimia, penanganan bahan kimia, dan keselamatan pekerjaan. Selain itu, kandidat juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat menerapkan kebijakan keselamatan dengan efektif.

3. Posisi Business Development Manager

Posisi Business Development Manager

Untuk posisi Business Development Manager, PT IMIP Morowali memutuskan untuk mencari kandidat yang memiliki pengalaman minimal 10 tahun di bidang pertambangan, industri baterai, dan pengolahan nikel. Kandidat wajib memiliki sertifikat S1 atau S2 di bidang bisnis atau manajemen.

Kandidat harus mampu membangun dan membina hubungan dengan pelanggan baru, menganalisis pasar dan persaingan, dan memberikan masukan ke divisi terkait dalam mengambil keputusan bisnis. Selain itu, kandidat juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu bekerjasama dengan tim.

4. Posisi Surveyor

Posisi Surveyor

PT IMIP Morowali membutuhkan kandidat untuk posisi Surveyor yang memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama. Kandidat harus mempunyai sertifikat S1 atau D3 di bidang pertambangan atau geologi.

Kandidat harus mempunyai kemampuan dalam memperkirakan kuantitas dan kualitas bijih nikel dan memahami seluk-beluk cara melakukan pengukuran volume dan berat yang akurat.

Tanggung jawab utama kandidat adalah mengelola inventaris bijih nikel, memperkirakan jumlah dan kualitas bijih nikel di PT IMIP Morowali, dan memastikan bahwa pengumpulan data dan analisis kegiatan tambang berjalan dengan baik.

Demikianlah beberapa persyaratan khusus untuk posisi tertentu di PT IMIP Morowali. Pastikan untuk membaca persyaratan yang dibutuhkan dengan teliti sebelum melamar pekerjaan yang diinginkan agar peluang lolos seleksi meningkat.

Terima kasih telah membaca persyaratan lamaran kerja PT IMIP Morowali! Kami berharap informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa kunjungi kami lagi nanti untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai lowongan pekerjaan di PT IMIP Morowali. Semoga sukses dalam mencari pekerjaan yang diimpikan! Sehat selalu!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar