GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Jakarta (ANTARA) – Personel Unit Reskrim Polsek Makasar menangkap tiga orang yang diduga melakukan upaya penculikan terhadap anak sekolah di Komplek Lanud Halim, Jakarta Timur, pada Kamis (1/9).

Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri di Jakarta, Jumat, mengatakan, ketiga pelaku terdiri atas dua pria dan satu perempuan. Para pelaku beraksi saat jam pulang sekolah.

“Jadi dia pakai mobil APV ketika ada anak pulang sekolah, dia nongkrong kemudian manggil ‘ayo ikut saya aja saya antar pulang’. Tapi karena anak-anak itu nolak, dia jalan lagi,” kata Zaini.

Zaini menambahkan, pihaknya langsung menyerahkan terduga pelaku ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur untuk tindakan lebih lanjut.

“Kita belum tahu motif dan tujuannya karena langsung kita serahkan ke Unit PPA,” ujar Zaini.

Zaini mengatakan, ketiga terduga pelaku itu merupakan masyarakat bukan berasal dari aparat. “Penculikannya belum ada, baru percobaan. Terduga pelaku tadi malam sudah kita antar ke Polres,” tutur Zaini.

Sebelumnya, beredar informasi di media mengenai dugaan percobaan penculikan terhadap anak sekolah di Komplek Lanud Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Kamis (1/9).

Dalam video yang beredar diketahui terduga pelaku menawarkan tumpangan kepada sejumlah anak sekolah saat jam pulang.

Baca juga: Polisi tangkap pasangan suami istri pelaku penculikan bayi di Tambora

Baca juga: Polisi tangkap pelaku penculikan anak di Jakarta Selatan


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari : www.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News