GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Tim Inspektorat Jenderal didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang beserta jajarannya melakukan foto bersama pada Kamis (15/9/2022)

Padang Panjang (ItjenNews) – Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan pemantauan terkait penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat. Pemantauan dilaksanakan selama 8 hari, antara tanggal 11 s.d. 23 September 2022.

 

Adapun Tim terdiri dari 7 orang, dengan rincian Penanggung Jawab, Pengendali Mutu, Pengendali Teknis, Ketua Tim bersama 3 orang anggota. Kamis (15/9/2022), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag Tata Usaha (TU), Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah  (Penmad) dan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS), beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) hadiri ekspos (penyampaian) hasil pemantauan oleh Tim Itjen Kemenag RI di Aula Kantor.

 

Ekspos Tim Itjen Kemenag RI merupakan hasil pemantauan penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Madrasah dan PAI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

 

Adapun hasil pemantauan tentang penyaluran TPG pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Tahun 2021 telah sesuai dengan regulasi.

 

Hasil ekspos langsung diserahkan Ketua Tim Diana Fitri Dahli dan Pengendali Teknis Luli Achriyani kemudian diterima Kakankemenag, serta disaksikan oleh seluruh undangan.

 

Kakankemenag mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang telah melakukan pemantauan, “ini merupakan bagian dari pembinaan internal lembaga, sehingga kedepannya kita lebih berbenah kearah yang lebih baik lagi,” ujar Alizar.

 

“Tujuannya agar semuanya transparan (jelas) dan akuntabel (bisa dipertanggungjawabkan),” sambungnya.

Sementara itu Tim Itjen mengapresiasi penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) di jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

“Secara umum sudah baik, temuan yang menjadi catatan tim. Alhamdulillah tidak ada bersifat pengembalian kembali kepada negara,” ujar Diana selaku Ketua Tim Pemantauan.

Turut hadir dalam ekspos tersebut, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri bersama Kaur TU, Bendahara dan Operator Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) dari masing-masing Madrasah. 

 

Sumber: Humas Padang Panjang

Editor: Desi Hariati

Redaktur: Nurul Badruttamam

Artikel ini bersumber dari : itjen.kemenag.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News