GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

PSS Sleman ucap duka cita untuk kematian suporternya Aditiya Eka Putranda. [PSS SLeman / Twitter]

Di samping itu, relawan Dieng Culture Festival kerja keras karena harus mengevakuasi sejumlah pengunjung yang terkena hipotermia.

SuaraJogja.id – Pandit sepak bola Vietnam membandingkan permainan Malaysia dan Indonesia, sehingga netizen yang telah mendengarnya terbelah antara memberi dukungan atau mengingatkan untuk tidak terlalu memuji timnas Indonesia setinggi langit. Di sisi lain, Cita Citata memberi respons menohok utnuk pemerintah terkait harga BBM naik. Di samping itu, relawan Dieng Culture Festival kerja keras karena harus mengevakuasi sejumlah pengunjung yang terkena hipotermia.

Sementara itu, beredar dugaan bahwa suporter di Gamping tewas karena pembunuhan berencana, dan polisi pun memberi tanggapan. Selain itu, warga Sleman juga memberikan suaranya terkait naiknya harga BBM. Berikut lima berita terpopuler SuaraJogja.id pada Sabtu (3/9/2022) kemarin:

1. Pandit Sepakbola Vietnam Klaim Lebih Sulit Lawan Indonesia Ketimbang Malaysia

Suasana laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) petang WIB. [Tang Chhin Sothy / AFP]

Salah seorang pandit sepak bola Vietnam, Quang Huy, diwawancarai oleh salah satu media Vietnam Bongda Plus terkait hasil pembagian grup Piala AFF 2022. 

Baca Juga:
Putri Candrawathi Ngotot Jadi Korban Pelecehan, Pengacara Brigadir J Singgung Chat WA

Dalam wawancara tersebut, Bongda Plus menanyakan seputar Golden Star Warriors, julukan Vietnam, yang  tidak berada satu grup dengan Timnas Indonesia, yang mana Vietnam di ajang kali ini berada di Grup B Piala AFF 2022 bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Baca selengkapnya

2. Cita Citata Respon Harga BBM yang Resmi Naik, Sindirannya ke Pemerintah Menohok Banget

Cita Citata [Instagram]
Cita Citata [Instagram]

Naiknya harga BBM subsidi yang telah ditetapkan pada Sabtu (3/9/2022) oleh pemerintah mendapat tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat tak terkecuali dari artis-artis Indonesia.

Penyanyi Cita Citata ikut menanggapi naiknya harga BBM yang sejak pukul 14.30 WIB berlaku tarif baru. Ia mengunggah keluh kesahnya di akun Instagram pribadinya @cita_citata.

Baca Juga:
Resmi Harga BBM Naik, Warga Bantul Mulai Resah Serbu SPBU

Baca selengkapnya

3. Sejumlah Pengunjung Dieng Culture Festival Terkena Hipotermia, Relawan Harus Kerja Keras Evakuasi Korban

Relawan kerja keras mengevakuasi pengunjung Dieng Culture Festival yang terkena Hipotermia. [BPBD Banjarnegara / Twitter]
Relawan kerja keras mengevakuasi pengunjung Dieng Culture Festival yang terkena Hipotermia. [BPBD Banjarnegara / Twitter]

Gelaran Dieng Culture Festival diwarnai insiden sejumlah penonton yang diduga terserang hipotermia. Beberapa penonton bahkan didapati dalam kondisi tak sadarkan diri saat saksikan Jazz Atas Awan yang merupakan rangkaian gelaran tersebut.

Dikutip dari unggahan akun instagram BPBD Banjarnegara terlihat dari video yang ditampilkan sejumlah petugas tengah mengevakuasi sejumlah pengunjung Dieng Culture Festival yang tak sadarkan diri.

Baca selengkapnya

4. Potensi Pasal 340 Bagi Tersangka Pembunuh Suporter di Gamping, Kapolres: Kalau Mengarah Ke Sana, Tindaklanjuti

Polres Sleman tunjukkan alat bukti penganiayaan yang menewaskan suporter PSS Sleman, Senin (29/8/2022). [Kontributor / Uli Febriarni]
Polres Sleman tunjukkan alat bukti penganiayaan yang menewaskan suporter PSS Sleman, Senin (29/8/2022). [Kontributor / Uli Febriarni]

Polres Sleman angkat bicara, kala ditanyai soal potensi jeratan pasal 340 KUH Pidana yang mengatur tentang pembunuhan berencana, hingga menyebabkan seorang suporter PSS Sleman tewas, di Kapanewon Gamping.

Hal itu menyusul, adanya keterangan polisi yang menyatakan bahwa, para tersangka mengakui sengaja menunggu kedatangan korban dan telah mempersiapkan beberapa alat sajam dan pemukul.

Baca selengkapnya

5. Suara Warga Sleman Naiknya Harga BBM: Yang Penting Subsidinya Tidak Jadi Bancakan

Situasi antrean kendaraan yang normal cenderung lengang, saat malam hari, di  salah satu SPBU di Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, usai dinaikkannya harga BBM oleh pemerintah, Sabtu (3/9/2022). [Kontributor Suarajogj.id/ Uli Febriani]
Situasi antrean kendaraan yang normal cenderung lengang, saat malam hari, di salah satu SPBU di Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, usai dinaikkannya harga BBM oleh pemerintah, Sabtu (3/9/2022). [Kontributor Suarajogj.id/ Uli Febriani]

Pemerintah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai Sabtu (3/9/2022) siang ini. Kenaikan harga tersebut mulai berlaku efektif sejak diumumkan, yakni pukul 14.30 WIB.

Mengetahui hal itu, sejumlah masyarakat di Kabupaten Sleman memberikan respon yang berbeda-beda.

Baca selengkapnya


Artikel ini bersumber dari : jogja.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News