MenPANRB Dorong Tata Kelola Kolaborasi untuk Ciptakan Lowongan Kerja

GajiPekerja.com – MenPANRB Dorong Tata Kelola Kolaborasi untuk Ciptakan Lowongan Kerja

untitled

Krjogja.com – KULONPROGO – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mendorong proses bisnis harus diperpendek dan inovasi dalam penurunan kemiskinan. Untuk memastikan reformasi pengentasan kemiskinan dan kemudahan investasi di wilayah maka Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengunjungi ini Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo.

“Kami minta Pemkab Kulonprogo banyak berinovasi mendorong masyarakat berpartisipasi. Di Sendangsari ada perusahaan swasta PT Naturindo yang harapannya berkolaborasi dengan pemerintah kalurahan, swasta dan pemkab. Pemkab mempermudah izin dan tidak mengganggu, sehingga membangun pabrik dan banyak masyarakat yang bekerja,” kata Azwar Anas disela kunjungannya di Kompleks PT Naturindo Sendangsari, Jumat (21/10/2022).

Diungkapkan KemenPANRB mendorong tata kelola kolaborasi antara pemerintah, swasta dan pihak-pihak lain yang bisa melahirkan lowongan pekerjaan. Sehingga melahirkan peluang tenaga kerja dan membantu masyarakat. Selain Pj Bupati Tri Saktiyana, kedatangan MenPANRB juga disambut Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati SE dan sejumlah Kepala OPD.

Dalam kesempatan Bupati Banyuwangi dua periode (2010-2015 dan 2016-2021) itu juga minta pemkab setempat melakukan digitalisasi supaya pelayanan lebih cepat. Karena kalau tidak digital pelayanan sangat lambat dan tidak transparan sehingga berpotensi terjadi pungutan. “Dengan digitalisasi, pelayanan akan transparan dan orang tidak akan ketemu orang. Selain itu akan murah serta tidak ada korupsi,” tegasnya.

Sementara itu Pj Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana mengungkapkan, kunjungan MenPANRB ke pabrik jamu Naturindo di Kalurahan Sendangsari Pengasih berkaitan dengan tiga tema besar yang digiatkan Kementerian tersebut. Yaitu reformasi pengentasan kemiskinan, kemudahan investasi dan penggunaan tekhnologi informasi dalam tata kelola pemerintahan yang baik serta dukungan program-program prioritas Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :   INFO LOKER: Lowongan Kerja BUMN Bank Indonesia Agustus 2022

“MenPANRB menggelar kunjungan ke Kulonprogo menilai tata kelola pemerintahan dan Aparatur Sipil Negara untuk mendukung pengurangan kemiskinan dan mempermudah investasi serta tata kelola digital yang baik dan mendukung program prioritas presiden,” jelas Tri Saktiyana. (Rul)

Artikel ini bersumber dari : news.google.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar