GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

Bogor,KPonline – Dimulai dari bercerita terkait perjuangan – perjuangan organisasi FSPMI oleh Teti Supianti sebagai Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kab/Kota Bogor dengan salah satu contohnya yaitu perjuangan lahirnya BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dan perjuangan upah nasional di setiap tahunnya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan meningkatkan daya beli buruh. Dengan cerita perjuangan ini menjadi dasar menambah pemahaman perjuangan bagi para peserta hadir di Musyawarah Unit Kerja ke 3 PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman yang dilaksanakan hari ini Minggu, 28 Agustus 2022 bertempat di Grand Parahyangan Estate, Cimahpar Kota Bogor.

“Dalam prosesnya perjuangan-perjuangan itu tidaklah mudah, kita ini FSPMI harus banyak berkorban waktu, dana, fisik, mental dan keihklasan. Dan alhamdulillah perjuangan-perjuangan FSPMI selalu membuahkan hasil yang baik seperti BPJS yang sekarang kita terima manfaatnya bukan hanya kita sebagai buruh tetapi juga rakyat indonesia, lalu juga perjuangan kenaikan upah nasional setiap tahunnya, dan banyak perjuangan lainnya” Ucap Teti Supianti Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kab/Kota Bogor.

Menurut beliau setiap proses perjuangan harus berlandaskan keikhlasan sehingga semangat perjuangan akan semakin tinggi dan akan sangat memperngaruhi hasil.

“Sama hal nya dengan perjuangan-perjuangan di internal PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman, dulu waktu awal-awal berdiri PUK harus dipaksa untuk berjuang dan sampai akhirnya paham proses perjuangan sehingga muncul keikhlasan dalam berjuang. Dan sekarang kita lihat hasil-hasil dari perjuangan PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman dan anggotanya, sudah banyak kan hasil perjuangan yang di terima, contohnya naiknya upah karyawan setiap tahun, advokasi/pembelaan kepada anggota, dan sudah terwujudnya Perjanjian Kerja Bersama (PKB) di PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman yang mana Perusahaan ini adalah Perusahaan Sektor Garmen Sepatu Kulit” Ucap Teti Supianti Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kab/Kota Bogor dalam sambutannya di Musnik 3 PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman demi memupuk pemahaman perjuangan.

Dan demi menambah wawasan, pemahaman berorganisasi beliau juga merekomendasikan program kerja untuk diperbanyak agenda konsolidasi anggota.

“Saya sebagai Pimpinan Cabang bertanggungjawab terhadap keorganisasian di PUK SPAI FSPMI PT.Sepatu Mas Idaman, kedepan PUK wajib memperbanyak kegiatan Konsilidasi, karena didalam konsolidasi akan banyak muncul issu – issu perjuangan sekaligus sharing bertukar pikiran bersama sehingga memupuk pemahaman berorganisasi dan juga perjuangannya” Lanjut beliau.

Dalam pemaparanya beliau juga berpesan untuk menjadikan Musyawarah Unit Kerja sebagai moment improvisasi atau perubahan dari berbagai hal dalam berorganisasi.

Lalu beliau menutup sambutannya dengan membuka agenda Musyawarah Unit Kerja ke 3 PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman dengan ketokan palu yang disambut tepuk tangan dari para peserta hadir Musnik 3 PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Mas Idaman.
(Gio)



Di lihat :
61

Artikel ini bersumber dari : www.koranperdjoeangan.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News