Main di Pantai yang Jadi Lokasi Syuting Film-film Dunia, WNI Ini Syok Melihat Air Lautnya

INDOZONE.ID – California yang hangat selalu menyimpan sejuta cerita bagi para pengunjung dari seluruh dunia yang mencintai alam Amerika Serikat. Sedikitnya ada 25 juta hingga 50 juta turis setiap tahunnya berkunjung ke California. Salah satu pantai yang paling terkenal di negara bagian ini adalah Pantai Santa Monica.

Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus dan membentang sejauh 5,6 kilometer di sepanjang pantai California Selatan dari Malibu hingga Venus. Pemandangan pantai adalah tebing Palisades yang menakjubkan di sebelah timur dan Samudera Pasifik yang eksotis di sebelah barat.

“Kamu udah menginjakkan kaki ke California, kalau enggak berkunjung ke sini, nyesel Ja.” Ungkap Trengganu yang merupakan turis Indonesia kepada Reja.

santa monica pier
Kafe di film La La Land (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Tim Z Creators, Reja Dalimunthe mengajak kamu nih berkunjung ke Pantai Santa Monica yang sebenarnya sudah terkenal dari film serial Baywatch yang populer sejak 1989 hingga 2001.

Enggak heran sih, pantai ini enggak akan pernah sepi pengunjung karena pantai Santa Monica selalu menjadi rumah bagi pembuatan ratusan film yang diproduksi Amerika Serikat, dunia jadi tahu.

santa monica pier
Gerbang masuk dermaga Santa Monica (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Film yang paling dikenal di Indonesia adalah film Iron Man pertama di tahun 2008. Selain itu, film yang tayang pertama kali di pantai ini adalah filmnya Charlie Chaplin yang berjudul ‘Tillie’s Punctured Romance’ di tahun 1914.

“Wehhhh, aku mau foto dulu ya. Ini aku lagi ada di depan kafe di film La La Land – The Light House Café, yeayyy…” Teriak Reja sambil berpose di kamera.

Menurut beberapa ahli perjalanan, Pantai Santa Monica menduduki peringkat ke-5 sebagai pantai paling layak untuk menjadi tempat liburan terindah di dunia.

Baca Juga :   Gaji TKI di Libya

Banyak aplikasi wisata dunia yang memberikan bintang 5 terhadap pantai ini.

santa monica pier
Foto dengan pasir putih dan burung beterbangan (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Pantai Santa Monica bahkan menyediakan rute jalur sepeda terpanjang di dunia yang menghadap laut. Pantai memiliki ekosistem ramah lingkungan, salah satunya adalah wahana kincir angin satu-satunya di dunia yang menggunakan energi solar.

Selain itu, pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat halus, area yang bersih dan salah satu pantai di Amerika Serikat dengan air paling jernih.

“Pantai ini hanya berjarak 50 menit dari pusat kota Los Angeles dan enggak terbayang mudah sekali menginjakkan kaki di pantai yang bakal jadi tuan rumah olah raga pantai di Olimpiade 2028 nanti.” Ucap Belinda turis asal Kenya dalam terjemahan Bahasa Indonesianya.

Pantai Santa Monica memiliki beberapa fasilitas seperti lapangan sepak bola, taman bermain, zona piknik dan area parkir mobil dan motor yang sangat luas.

santa monica pier
Taman bermain di area pantai Santa Monica (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Dermaga Santa Monica adalah satu-satunya dermaga hiburan yang tersisa di California Selatan. Ini adalah salah satu landmark yang paling dikenal di Benua Amerika karena dermaga ini adalah titik terakhir dari Route 66 yang terkenal membentang hampir di seluruh benua Amerika.

santa monica california
Lanskap negara bagian Amerika dari dalam pesawat (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Menurut beberapa travel blogger, Pantai Santa Monica paling bagus dikunjungi saat musim panas, yakni sekitar pertengahan tahun. Saking kerennya pantai ini, pemerintah setempat juga menyediakan website di www.santamonica.com bagi para pengunjung yang ingin mempelajari pantai sebelum melakukan kunjungan.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar