Lowongan Kerja di Yayasan Buddha Tzu Chi: Kesempatan Berkarir dengan Idealisme Kemanusiaan

Jika Anda sedang mencari pekerjaan yang memiliki lingkungan kerja yang santai dan positif, Yayasan Buddha Tzu Chi mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Yayasan ini memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang kuat dan berkomitmen untuk membantu orang yang membutuhkan. Sebagai organisasi non-profit terbesar di dunia, Yayasan Buddha Tzu Chi beroperasi di lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia. Saat ini, yayasan ini membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi yang menarik dan menantang. Bila Anda memiliki semangat dan keinginan untuk membantu orang lain, jangan ragu untuk melamar!

Profil Yayasan Buddha Tzu Chi


Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sebuah lembaga sosial yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 di Taiwan. Lembaga ini memiliki tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan lingkungan hidup. Selain itu, Yayasan Buddha Tzu Chi juga memiliki kegiatan sosial yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, bencana alam, serta pemberian bantuan pada orang yang sedang mengalami kemiskinan.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1993 di Jakarta dan sejak itu menjadi organisasi yang sangat dikenal di Indonesia. Mengusung semangat “Great Love” yang berasal dari Master Cheng Yen, Yayasan Buddha Tzu Chi berupaya untuk membantu masyarakat Indonesia dalam berbagai bidang melalui program-program sosial yang telah dibuat serta bekerja sama dengan banyak pihak dalam menyediakan dukungan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Salah satu program yang terkenal adalah Tzu Chi School yang berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sekolah ini didirikan pada tahun 1994 dan menyediakan pendidikan dengan biaya yang sangat terjangkau bagi masyarakat sekitar. Selain itu, Yayasan Buddha Tzu Chi juga memberikan bantuan kesehatan secara gratis melalui pusat-pusat layanan kesehatan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga aktif dalam memberikan bantuan pada korban bencana alam. Pada tahun 2018, Tzu Chi Indonesia membantu korban gempa di Lombok dengan menyediakan tenda, makanan, minuman dan juga memberikan peralatan seperti mandi, pakaian bersih, dan sebagainya. Bantuan juga diberikan kepada korban bencana banjir di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, dalam memenuhi tujuan sebagai sebuah lembaga yang peduli lingkungan, Tzu Chi Indonesia juga aktif dalam kegiatan penghijauan. Melalui program “One Person, One Tree”, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian alam. Kegiatan ini telah dilakukan di berbagai daerah di Indonesia dan berhasil menanam ribuan pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Tidak hanya itu, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga memberikan bantuan pada orang-orang yang membutuhkan melalui program “Charity Mission”. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang efektif dan tepat sasaran pada orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan, baik itu bantuan untuk biaya pendidikan, kesehatan, rumah tangga, dan banyak lagi.

Secara umum, Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan organisasi yang sangat membantu dalam membantu masyarakat Indonesia. Mengusung semangat “Great Love”, lembaga ini terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup di Indonesia melalui program-program sosial yang dibuat.

Filosofi dan Prinsip Yayasan Buddha Tzu Chi


Yayasan Buddha Tzu Chi

Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sebuah organisasi yang bersifat keagamaan dan juga nirlaba. Yayasan ini berbasis di Taiwan dan telah berdiri sejak tahun 1966. Selama hampir lima dekade berdiri, yayasan ini telah tersebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, sebagai tindak lanjut dari prinsip dasarnya yang ingin menyebarkan kebaikan kepada dunia.

Yayasan Buddha Tzu Chi lahir dari gagasan Chan Master Cheng Yen, seorang biksu Buddha Chan yang berasal dari Taiwan. Gagasan ini bertujuan untuk menyediakan bantuan di bidang kemanusiaan dan juga keagamaan serta untuk membantu membangun masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga :   Lowongan Kerja Partai NasDem: Bergabunglah dengan Kami untuk Membawa Perubahan yang Lebih Baik!

Dalam prakteknya, yayasan Buddha Tzu Chi melaksanakan filosofi dasar Dharma melalui tiga prinsip utama: cinta kasih, menghibur hati, dan membuka pintu kebahagiaan. Ketiga prinsip ini kemudian diimplementasikan dalam program-program yang dimiliki oleh yayasan Buddha Tzu Chi.

Selain ketiga prinsip tersebut, ada juga sembilan sikap lainnya yang juga menjadi prinsip utama yayasan Buddha Tzu Chi. Kesembilan sikap ini adalah: berdisiplin, bertanggung jawab, menjaga kerapian, bekerja secara teliti dan hati-hati, menghargai kesempatan, menghargai waktu, tidak bermalas-malasan, menjaga kebersihan, dan menjaga kesehatan.

Semua prinsip dan sikap yang dianut oleh yayasan Buddha Tzu Chi tersebut menunjukkan bahwa organisasi ini sangat menghargai nilai-nilai kebaikan dan kemurahan hati. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk bergabung dengan yayasan ini, terutama karena yayasan ini merupakan sebuah organisasi yang benar-benar melakukan aksi nyata di bidang kemanusiaan.

Di Indonesia, yayasan Buddha Tzu Chi telah memiliki jaringan yang cukup besar. Yayasan ini memiliki beberapa cabang, baik di Jakarta, Surabaya, dan juga Bandung. Melalui yayasan ini, kita bisa bergabung dan turut serta dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh yayasan ini.

Salah satu kegiatan yang sangat terkenal dari yayasan Buddha Tzu Chi adalah aksi sukarelawan yang mereka lakukan. Aksi sukarelawan yang dilakukan oleh yayasan ini berupa penghimpunan bantuan kemanusiaan yang kemudian akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Seperti yang diketahui, Indonesia adalah sebuah negara yang rawan bencana, baik itu bencana alam maupun kemanusiaan. Oleh karena itu, keberadaan yayasan Buddha Tzu Chi di Indonesia sangatlah penting.

Selain itu, yayasan ini juga memiliki program-program di bidang pendidikan dan juga kesehatan. Program pendidikan yang dilakukan oleh yayasan ini berupa pembebasan biaya sekolah bagi anak-anak kurang mampu. Sedangkan program kesehatan yang dilakukan oleh yayasan ini berupa pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Seperti yang telah kita ketahui, yayasan Buddha Tzu Chi adalah organisasi yang sangat menghargai nilai-nilai kebaikan dan kemurahan hati. Melalui prinsip dasar dan filosofi yang dianut oleh yayasan ini, kita dapat memahami betapa pentingnya kepedulian terhadap sesama dan pengabdian yang tulus dari hati.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman yang berbeda dan ingin berkontribusi untuk masyarakat, bergabung dengan yayasan Buddha Tzu Chi dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain dapat merasakan kebahagiaan dalam memberikan bantuan, kita juga dapat menambah wawasan dan pengalaman tentang kebaikan yang dapat kita lakukan untuk sesama.

Lowongan Kerja Tersedia di Yayasan Buddha Tzu Chi

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia merupakan yayasan kemanusiaan yang berfokus pada kegiatan sosial, kesehatan, pendidikan, dan bencana. Yayasan ini didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 di Taiwan. Selama hampir 55 tahun, yayasan ini telah mengembangkan kegiatan kemanusiaannya ke berbagai negara termasuk Indonesia. Saat ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tengah membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi di antaranya:

1. Posisi Admin Keuangan

Admin Keuangan

Tanggung Jawab Pekerjaan:

  1. Memproses transaksi keuangan
  2. Memeriksa kesesuaian transaksi keuangan
  3. Membuat laporan keuangan
  4. Mencatat dan mengarsipkan dokumen keuangan
  5. Mempersiapkan dokumen untuk audit

Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal D3/S1 (Akuntansi, Keuangan)
  2. Menguasai dasar-dasar akuntansi dan perpajakan
  3. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
  4. Cekatan, teliti, dan bertanggung jawab

2. Posisi Admin Program

Admin Program

Tanggung Jawab Pekerjaan:

  1. Memeriksa dan mengarsipkan dokumen kegiatan
  2. Membuat laporan kegiatan
  3. Menjaga komunikasi dengan pihak-pihak terkait
  4. Menjaga jadwal pelaksanaan kegiatan
  5. Mengelola data peserta program

Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal D3/S1 dengan jurusan yang relevan
  2. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
  3. Cekatan, teliti, dan bertanggung jawab
  4. Mempunyai pengalaman dalam bidang administrasi program (diutamakan)

3. Posisi Staf Medis

Staf Medis

Tanggung Jawab Pekerjaan:

  1. Menyelenggarakan layanan kesehatan
  2. Menangani pasien
  3. Mendokumentasikan rekam medis pasien
  4. Menjaga kebersihan lingkungan kerja
  5. Menjaga stok obat dan alat medis

Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal D3/S1 (Keperawatan, Kedokteran Umum, Farmasi)
  2. Mempunyai sertifikasi keahlian atau surat izin praktik (dokter dan perawat)
  3. Menguasai praktik dan protokol medis
  4. Mampu berkomunikasi dengan baik
Baca Juga :   Lowongan Kerja Pembantu Rumah Tangga Sabtu Minggu Libur Area Malang: Dapatkan Penghasilan Tambahan di Akhir Pekan!

Bagi anda yang berminat untuk melamar sebagai karyawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, silahkan mengirimkan surat lamaran, CV dan dokumen pendukung lainnya ke alamat email recruitment@tzuchi.id

Kualifikasi dan Syarat Penempatan Kerja di Yayasan Buddha Tzu Chi


Kualifikasi dan Syarat Penempatan Kerja di Yayasan Buddha Tzu Chi

Jika kamu memiliki keinginan untuk berkarir di lembaga amal, Yayasan Buddha Tzu Chi bisa menjadi pilihan tepat untuk pencarianmu. Sebagai lembaga amal yang terkenal di Indonesia, Yayasan Buddha Tzu Chi terus menjalankan berbagai upayanya untuk membantu sesama. Tidak hanya itu, yayasan ini juga membuka kesempatan kerja dengan beberapa posisi yang tersedia. Berikut ini adalah kualifikasi dan syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa bekerja di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

1. Keahlian yang Dibutuhkan


Keahlian yang Dibutuhkan

Banyak posisi yang ditawarkan di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, mulai dari posisi di bidang kesehatan hingga posisi di bidang administrasi. Setiap posisi memiliki keahlian yang berbeda-beda. Untuk posisi di bidang kesehatan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia biasanya lebih memilih kandidat yang memiliki keahlian di bidang keperawatan atau kesehatan. Sedangkan untuk posisi di bidang administrasi, terutama untuk posisi administrasi keuangan dan administrasi umum, keahlian di bidang akuntansi atau administrasi bisnis biasanya menjadi salah satu hal yang penting.

2. Pendidikan dan Pengalaman Kerja


Pendidikan dan Pengalaman Kerja

Pendidikan dan pengalaman kerja juga menjadi salah satu syarat penting yang harus kamu penuhi. Semakin tinggi tingkat pendidikan dan semakin lama pengalaman kerja yang kamu miliki, maka semakin besar peluangmu untuk diterima di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Misalnya, untuk posisi dokter atau perawat di rumah sakit Tzu Chi, biasanya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memerlukan kandidat yang memiliki gelar sarjana di bidang kesehatan dan sudah memiliki pengalaman kerja di rumah sakit selama beberapa tahun.

3. Kemampuan Komunikasi


Kemampuan Komunikasi

Kemampuan komunikasi juga menjadi salah satu faktor penting yang harus kamu miliki jika ingin bekerja di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Bukan hanya kemampuan dalam berbahasa Indonesia, tetapi juga kemampuan dalam berbahasa Inggris. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia adalah lembaga amal yang berpusat di Taiwan, sehingga kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu hal yang penting terutama bagi posisi yang memiliki hubungan dengan pihak luar negeri.

4. Mengetahui Nilai-nilai Buddha Tzu Chi


Mengetahui Nilai-nilai Buddha Tzu Chi

Selain kualifikasi dan pengalaman kerja, faktor lain yang juga sangat penting untuk kamu perhatikan jika ingin bekerja di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia adalah mengetahui nilai-nilai Buddha Tzu Chi itu sendiri. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memiliki misi untuk membantu sesama melalui jalan kasih sayang dan pemulihan. Selain itu, yayasan ini juga mengedepankan prinsip-prinsip seperti kesederhanaan, empati, kerja keras, serta tulus hati. Oleh karena itu, sebagai karyawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kamu harus bisa memahami dan menerapkan nilai-nilai tersebut dalam pekerjaanmu sehari-hari.

5. Mempunyai Semangat untuk Melayani


Mempunyai Semangat untuk Melayani

Dalam bekerja di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kamu harus mempunyai semangat untuk melayani sesama. Tujuan utama yayasan ini adalah membantu sesama tanpa pamrih. Dalam melakukan pekerjaanmu, kamu harus mampu membantu orang lain dengan tulus hati dan tanpa berharap apapun sebagai imbalannya. Selain itu, kamu juga harus bisa bekerja dengan tim yang solid untuk mencapai tujuan yayasan tersebut.

Jumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa bekerja di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memang cukup banyak. Namun, jika kamu memenuhi semua syarat tersebut, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di salah satu lembaga amal yang terkenal di Indonesia dan membantu sesama melalui jalan kasih sayang dan pemulihan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Selamat Memulai Pencarian Pekerjaan!

Sekian informasi mengenai lowongan kerja di Yayasan Buddha Tzu Chi yang dapat kami bagikan. Kami harap informasi ini dapat membantu anda dalam mencari pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi anda. Jangan lupa untuk selalu mengikuti informasi terbaru mengenai lowongan kerja di yayasan ini dengan mengunjungi situs resminya atau mengikuti akun media sosial resminya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan selamat memulai pencarian pekerjaan yang sukses!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar