Lowongan Kerja di PGC Hari Ini: Peluang Karir Menarik Menanti!

Halo semua! Sudahkah Anda mencari pekerjaan baru? Mungkin Anda bisa mencoba melirik lowongan kerja di PGC hari ini. PGC atau Pusat Grosir Cililitan merupakan pusat perbelanjaan yang sangat populer di Jakarta Timur. Banyak perusahaan besar dan toko-toko ternama beroperasi di sana sehingga ketersediaan pekerjaan di sana cukup banyak. Yuk, simak informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja di PGC hari ini!

Cara mencari lowongan kerja di PGC hari ini


Pencari kerja di PGC

PT Pasaraya Cikarang atau yang biasa disebut dengan PGC merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Berbagai macam kebutuhan belanja dapat dipenuhi di tempat ini, mulai dari belanja pakaian, makanan, hingga hiburan. Selain menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbaik di Jakarta, PGC juga menawarkan peluang pekerjaan terutama bagi para pencari kerja.

Jika kamu sedang mencari pekerjaan, PGC adalah salah satu tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mencari peluang kerja. Bagi kamu yang tidak tahu bagaimana mencari lowongan kerja di PGC hari ini, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba:

1. Melalui Media Online

Media online seperti situs job portal atau marketplace kerja menjadi salah satu cara paling mudah dan cepat untuk menemukan lowongan kerja di PGC. Kamu bisa melihat daftar lowongan kerja terbaru yang tersedia dan memilih yang sesuai dengan kualifikasi dan minat kamu.

Situs pencari kerja seperti Jobstreet, Indeed, Glassdoor, dan LinkedIn seringkali menampilkan banyak sekali lowongan kerja dari berbagai perusahaan. Umumnya, kamu bisa menemukan lowongan kerja dari PGC di situs ini. Cobalah untuk memasukkan kata kunci “PGC” atau “Pasaraya Cikarang” pada kolom pencarian. Kemudian, pilih lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan minat kamu.

Selain situs pencari kerja, marketplace kerja seperti GrabJobs, Glints, dan Karir.com juga merupakan pilihan yang tepat untuk mencari lowongan kerja di PGC. Marketplace ini memiliki algoritma yang canggih untuk menyesuaikan jobseekers dengan peluang kerja yang sesuai dengan kriteria jobseekers. Jadi, kamu hanya perlu mengisi data pribadi dan pengalaman kerjamu, kemudian kamu akan mendapatkan rekomendasi lowongan kerja yang cocok.

2. Job Fair atau Bursa Kerja

Job fair atau bursa kerja juga bisa menjadi cara alternatif untuk mencari lowongan kerja di PGC, terutama bagi kamu yang ingin langsung bertemu dengan HRD atau perwakilan perusahaan. Biasanya, event ini diadakan oleh perusahaan atau instansi tertentu, dan kamu bisa menemukan informasi event ini di website resmi PGC atau media sosial resmi PGC.

Saat menghadiri job fair atau bursa kerja, pastikan kamu membawa CV terbaru dan foto copy ijazah, sertifikat atau dokumen lain yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Jangan lupa untuk berpenampilan rapi dan sopan, karena kesan pertama sangat penting dalam menghadapi interview kerja.

3. Melalui Aplikasi Mobile

Saat ini, sudah banyak aplikasi mobile yang bisa kamu gunakan untuk mencari lowongan kerja di PGC. Salah satu contohnya adalah aplikasi JobApps, yang bisa di-download secara gratis di Playstore. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali informasi lowongan kerja lengkap dengan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan, serta jadwal interview kerja jika sudah ada pengumuman.

Bila ingin mencari lowongan kerja di PGC menggunakan aplikasi mobile, kamu bisa mengisi profil dan lamaran kerjamu dengan lengkap. Kemudian, aplikasi akan memberikan rekomendasi lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan minat kamu.

4. Networking

Masyarakat Indonesia dikenal suka bergaul dan bersosialisasi, maka tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan jaringan pertemananmu untuk mencari informasi lowongan kerja di PGC. Carilah orang yang mungkin memiliki informasi tentang lowongan kerja di PGC. Mulai dari teman, keluarga, atau bahkan mantan rekan kerjamu.

Networking juga bisa dilakukan melalui media sosial seperti LinkedIn atau Instagram. Kamu bisa memasang status atau story yang menyatakan bahwa kamu sedang mencari pekerjaan di PGC. Kemudian, jangan lupa untuk meninggalkan nomor telepon atau alamat emailmu agar orang yang menemukan statusmu bisa menghubungimu.

Itulah beberapa cara untuk mencari lowongan kerja di PGC hari ini. Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu juga bisa mencari informasi lowongan kerja di PGC melalui koran atau menjadi member website PGC. Namun, pastikan kamu memilih cara yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhanmu. Semoga berhasil menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minatmu!

Baca Juga :   Lowongan Kerja Pembantu Rumah Tangga Sabtu Minggu Libur Area Malang: Dapatkan Penghasilan Tambahan di Akhir Pekan!

Jenis-jenis pekerjaan yang tersedia di PGC


Lowongan Kerja di Pusat Grosir Cililitan

Pusat Grosir Cililitan atau yang lebih dikenal sebagai PGC adalah salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Sebagai pusat perbelanjaan yang besar dan terkenal, PGC menawarkan berbagai macam lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang tersedia di PGC:

1. Marketing dan Promosi


Marketing

Jenis pekerjaan pertama yang tersedia di PGC adalah marketing dan promosi. Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi dan rencana pemasaran untuk PGC. Mereka juga bertanggung jawab untuk mempromosikan produk dan barang-barang yang dijual di PGC melalui media sosial atau kanal lainnya.

Para pekerja dalam marketing dan promosi di PGC juga bertugas untuk membangun hubungan dengan klien dan pelanggan PGC. Oleh karena itu, skill komunikasi dan keterampilan interpersonal sangatlah penting bagi para kandidat pekerja yang ingin bergabung dengan tim marketing dan promosi di PGC.

2. Keamanan


Security

Pekerjaan selanjutnya yang tersedia di PGC adalah keamanan. Para petugas keamanan bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keselamatan PGC, baik dari segi kejahatan, kebakaran, maupun bencana alam. Mereka juga bertanggung jawab untuk memantau semua area di dalam dan di sekitar PGC untuk menjaga keamanan dan menghindari tindakan kriminal.

Para petugas keamanan di PGC juga harus memiliki keterampilan dalam penanganan konflik dan kemampuan memimpin serta mengawasi semua petugas keamanan lainnya. Karena itu, untuk menjadi seorang petugas keamanan di PGC, seseorang harus memiliki sertifikasi keamanan dan pengalaman dalam bidang keamanan.

3. Kasir dan Penjualan


Cashier

Jenis pekerjaan yang ketiga yang tersedia di PGC adalah kasir dan penjualan. Para karyawan dalam bidang ini bertanggung jawab untuk melayani pelanggan dengan baik dan membantu mereka dalam melakukan pembayaran. Mereka juga bertugas untuk memeriksa dan mengatur stok barang di toko.

Selain itu, para karyawan dalam kasir dan penjualan juga bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan tampilan toko agar tetap menarik bagi pelanggan yang datang. Karena itu, seseorang yang ingin bekerja di bidang ini harus memiliki keterampilan dalam berkomunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

4. Karyawan Gudang


Warehouse worker

Pekerjaan yang keempat adalah karyawan gudang. Para karyawan ini bertanggung jawab untuk menerima, menghitung, dan mengatur persediaan barang di gudang. Mereka juga bertanggung jawab untuk memastikan persediaan barang selalu tersedia dan siap untuk dikirim ke toko pemilik.

Para karyawan gudang di PGC juga harus terampil dalam proses pengiriman barang, termasuk proses pengiriman, pemindahan, dan penyimpanan barang. Karena itu, seseorang yang ingin bekerja di bidang ini harus memiliki kemampuan fisik yang baik dan mampu bekerja dalam lingkungan yang keras dan berdebu.

5. Teknisi Elektronik dan Listrik


Electrician and Electronics technician

Jenis pekerjaan yang terakhir yang tersedia di PGC adalah teknisi elektronik dan listrik. Mereka bertanggung jawab untuk memantau, memelihara, dan memperbaiki semua peralatan listrik dan elektronik yang tersedia di PGC, termasuk juga AC dan mesin pendingin lainnya.

Para teknisi elektronik dan listrik di PGC harus memiliki pengetahuan tentang peralatan elektronik dan listrik, serta harus vokal dalam mengatasi masalah dan memperbaiki hal tersebut. Karena itu, seseorang yang ingin memulai karir dalam bidang teknisi elektronik dan listrik harus memiliki latar belakang pendidikan teknik listrik atau sejenisnya.

Jadi, itulah beberapa jenis pekerjaan yang tersedia di PGC Jakarta Selatan. Meskipun mungkin kami hanya mencantumkan beberapa jenis pekerjaan di atas, namun PGC telah membuka lowongan pekerjaan lain setiap saat sesuai dengan kebutuhan mereka.

Syarat dan Ketentuan untuk Melamar Pekerjaan di PGC


lowongan kerja PGC

Penempatan kerja di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta merupakan impian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang berminat untuk bekerja di dunia retail. Sebelum Anda mulai mengirimkan surat lamaran atau melakukan wawancara kerja, pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh perusahaan. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui sebelum mendaftar untuk bekerja di PGC.

1. Persyaratan Umum

pgc

PGC sebagai salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta memiliki persyaratan umum yang hampir sama dengan perusahaan-perusahaan lain pada umumnya. Persyaratan umum tersebut antara lain :

  • Pria atau wanita usia min 18 tahun dan maksimal 30 tahun
  • Tinggi badan min 160 cm bagi wanita dan 165 cm bagi pria
  • Tidak berkacamata atau memiliki minus mata tidak lebih dari -2.00
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak bertato dan tidak bertindik
  • Selesai SMA sederajat
  • Mampu bekerja dalam tim

2. Persyaratan Khusus

persyaratan khusus

PGC juga memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh pelamar untuk beberapa posisi tertentu. Persyaratan khusus tersebut adalah :

  • Merchandiser : Nilai rata-rata rapor SMA/SMK atau nilai kelulusan D3/S1 minimal 2,75
  • Kasir/CS : Pengalaman min 1 tahun di bidang yang sama
  • Waiter/Waitress : Memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Security : Memiliki sertifikat pelatihan keamanan (security training course)
  • Supervisor/Manajer : Pengalaman min 3 tahun di bidang yang sama

3. Proses Seleksi

proses seleksi di pgc

Proses seleksi di PGC terdiri dari beberapa tahapan, yaitu :

  • Seleksi Administrasi : Seleksi administrasi dilakukan untuk memeriksa kelengkapan dokumen, meliputi surat lamaran, CV, fotokopi ijazah, dan pas foto terbaru
  • Psikotes : Psikotes dilakukan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan intelektual, kepribadian, serta minat kerja calon pelamar
  • Wawancara : Wawancara kerja dilakukan untuk mengetahui lebih dalam tentang pengalaman kerja dan motivasi calon pelamar
  • Assessment Center : Assessment center merupakan tahap seleksi terakhir yang bertujuan untuk pengukuran kemampuan kerja dalam situasi dan kondisi kerja yang sesungguhnya.
Baca Juga :   Lowongan Kerja di Industri Garment Wilayah Cicurug Sukabumi

Jadi, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi setiap tahapan seleksi tersebut. Lakukan persiapan fisik dan mental serta pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang sudah disebutkan sebelumnya. Pastikan Anda juga sudah memahami mengenai profil perusahaan, visi, misi, dan budaya kerjanya sehingga Anda bisa menjawab pertanyaan wawancara dengan baik dan benar.

4. Tips untuk Lolos Seleksi

tips lolos seleksi

Agar lulus seleksi dan bisa bekerja di PGC, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Beberapa tips tersebut antara lain :

  • Ubah mindset bahwa Anda adalah orang yang layak dan mampu bekerja di PGC. Percayalah, mindset yang kuat akan mempengaruhi kinerja dan kesuksesan Anda di masa depan
  • Persiapkan diri dengan baik mulai dari cara berpakaian, rapihkan dokumen, hingga latihan wawancara kerja untuk mengurangi rasa gugup dan meningkatkan rasa percaya diri
  • Cari tahu sebanyak mungkin tentang PGC, mulai dari sejarah, visi, misi, produk, hingga cara kerjanya. Hal ini akan memperlihatkan ketertarikan Anda terhadap perusahaan tersebut
  • Latihanlah kemampuan komunikasi, tidak hanya lisan, namun juga tulisan. Pastikan tulisan Anda mudah dipahami dan tidak berisikan kesalahan tata bahasa
  • Jangan menyerah dan terus berusaha. Lolos seleksi dan mendapatkan pekerjaan di PGC bukanlah hal yang mudah. Jangan menyerah hanya karena gagal di satu tahap seleksi, tetap semangat dan berusaha hingga Anda mendapatkan pekerjaan di PGC

Menjadi bagian dari PGC memang impian bagi banyak orang, namun pastikan bahwa Anda benar-benar memenuhi semua persyaratan dan siap menghadapi tahap seleksi yang cukup ketat. Terus bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin, siapa tahu Anda akan menjadi bagian dari keluarga besar PGC segera.

Tips Sukses Saat Wawancara Kerja di PGC


pgc indonesia

Banyak orang berbondong-bondong mencari pekerjaan yang cocok untuk mereka. Salah satu tempat yang sering menjadi incaran para pencari kerja adalah PGC (Plaza Indonesia Group). Sebelum Anda memutuskan untuk melamar pekerjaan di PGC, ada baiknya Anda mempelajari beberapa tips sukses saat wawancara kerja di PGC.

Pahami Profil PGC

plaza indonesia

Sebelum Anda melamar pekerjaan di PGC, pastikan Anda telah mempelajari profil PGC dengan baik. Hal ini akan mempermudah Anda dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan penting saat wawancara kerja. Selain itu, Anda juga bisa menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik bekerja di PGC. Anda bisa mencari informasi tentang profil PGC di internet atau meminta informasi dari orang-orang yang sudah pernah bekerja di PGC sebelumnya.

Siapkan Diri Anda dengan Baik

pgc mall

Jangan sampai Anda datang ke lokasi wawancara kerja dengan kondisi yang tidak memadai. Pastikan Anda sudah mandi, berpakaian rapi, dan tampil dengan sopan. Kondisi yang prima akan mempengaruhi penampilan Anda di depan pewawancara. Selain itu, pastikan juga Anda membawa semua dokumen yang diperlukan seperti CV, fotokopi KTP, ijazah, transkrip, dll.

Siapkan Pertanyaan yang Anda Ingin Tanyakan

interview

Saat wawancara kerja, pewawancara akan biasanya menanyakan beberapa pertanyaan untuk mengenal Anda lebih baik. Namun, jangan lupa bahwa wawancara kerja bukan hanya tentang pewawancara yang menanyakan pertanyaan. Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menanyakan pertanyaan yang Anda ingin tanyakan terkait pekerjaan yang Anda lamar. Dengan bertanya, Anda bisa menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik dan cermat dalam memilih pekerjaan.

Praktekkan Keterampilan Menjual Anda

sales skills

Saat wawancara kerja di PGC, pewawancara ingin melihat bagaimana Anda bisa menjual diri Anda. Anda harus mampu menjelaskan bagaimana Anda bisa menjadi pencapaian terbaik PGC. Oleh karena itu, persiapkan diri Anda dengan baik dan tunjukkan keterampilan menjual Anda.

Jujur dan Terbuka

honesty

Penting untuk tetap jujur dan terbuka selama wawancara kerja. Jangan pernah berbohong atau menyembunyikan informasi penting. Pewawancara akan lebih menghargai kejujuran Anda. Selain itu, pastikan Anda juga selalu siap menjawab setiap pertanyaan dengan jujur dan terbuka. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan dari pewawancara.

Kesimpulan

Menjadi bagian dari sebuah perusahaan besar seperti PGC tentu sangat membanggakan. Namun, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik untuk melewati wawancara kerja di PGC. Pahami dengan baik profil PGC, siapkan diri dengan baik, persiapkan pertanyaan yang ingin Anda ajukan, praktekkan keterampilan menjual Anda, dan jangan pernah lupa untuk jujur dan terbuka. Dengan begitu, Anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk memperoleh pekerjaan di PGC.

Terima Kasih Sudah Membaca

Kami harap informasi lowongan kerja di PGC hari ini dapat membantu teman-teman yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa untuk selalu update informasi lowongan kerja di PGC dan situs-situs kerja lainnya agar tidak ketinggalan info penting lainnya. Terus semangat mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion dan kemampuan kita ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah membaca.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar