Lowongan Kerja di Bandara Timika: Peluang Karier di Industri Penerbangan Indonesia

Hai, teman-teman! Apa kabarnya? Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, kita punya kabar baik nih. Ada banyak lowongan kerja di bandara Timika yang sedang dibuka, lho! Bandara Timika merupakann salah satu bandara yang cukup besar dan sibuk, sehingga pastinya banyak peluang kerja yang tersedia di sana. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan emas ini ya! Mari kita cek informasi lebih lengkapnya.

Keterangan tentang Bandara Timika


Bandara Timika

Bandara Timika adalah sebuah bandara yang terletak di Timika, Papua, Indonesia. Bandara ini juga dikenal dengan nama Bandara Mozes Kilangin, mengambil nama dari tokoh pejuang kemerdekaan di Papua.

Bandara Timika dibuka pada tahun 1970 dan berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero). Bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 2.500 meter dan mampu menampung berbagai jenis pesawat, termasuk pesawat berukuran besar seperti Boeing 747.

Bandara Timika merupakan pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke kota ini. Timika memiliki berbagai objek wisata menarik seperti pantai dan pegunungan yang menawarkan pemandangan yang spektakuler. Selain itu, Timika juga menjadi pusat ekonomi di wilayah ini dan menjadi tempat berbagai kegiatan industri utamanya adalah pertambangan.

Bagi masyarakat lokal, Bandara Timika juga merupakan sarana transportasi yang vital karena merupakan tempat transit bagi mereka yang ingin bepergian ke kota-kota lain di Papua dan luar Papua. Adanya bandara ini turut mendorong perkembangan industri dan perekonomian di wilayah ini.

PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola bandara terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang ada di Bandara Timika. Fasilitas yang ada di bandara ini meliputi ruang tunggu, toilet, dan kantin yang dapat digunakan oleh penumpang dan pengunjung yang datang ke bandara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bandara Timika juga menjadi pusat lowongan kerja di wilayah ini. Dengan pertumbuhan industri yang pesat di Timika, banyak perusahaan baik lokal maupun internasional yang membutuhkan tenaga kerja yang handal dan sangat berkompeten dalam industri pertambangan. Saat ini, ada banyak lowongan kerja di bandara Timika yang tersedia baik untuk lulusan SMA maupun perguruan tinggi.

Salah satu lowongan kerja yang tersedia di Bandara Timika adalah posisi pemeriksa keamanan. Pemeriksa keamanan bertanggung jawab untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan memastikan bahwa tidak ada barang yang membahayakan keselamatan di dalam pesawat. Untuk menjadi pemeriksa keamanan, kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA sederajat, serta memenuhi persyaratan lain seperti tidak memiliki catatan kriminal dan bersedia bekerja dalam sistem shift.

Selain itu, lowongan kerja di Bandara Timika juga tersedia untuk posisi teknisi pesawat terbang. Teknisi pesawat bertanggung jawab untuk melakukan perawatan dan perbaikan pada pesawat sebelum dan sesudah terbang. Kandidat yang ingin melamar posisi ini harus memiliki latar belakang pendidikan minimal SMK teknik pesawat terbang atau perguruan tinggi jurusan teknik penerbangan.

Bagi mereka yang memiliki latar belakang keuangan, posisi akuntan juga tersedia di Bandara Timika. Akuntan bertanggung jawab untuk mengelola laporan keuangan bandara dan memastikan bahwa dana yang tersedia digunakan secara efisien dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bagi Anda yang tertarik dan memiliki kualifikasi yang sesuai, jangan ragu untuk melamar lowongan kerja di Bandara Timika. Peluang terbuka lebar bagi mereka yang ingin mengembangkan karir di sektor penerbangan maupun industri lain di wilayah ini.

Lowongan Kerja yang Tersedia di Bandara Timika


Bandara Timika

Bandara Timika adalah salah satu bandara internasional di Provinsi Papua, Indonesia. Bandara ini merupakan pintu gerbang untuk mengunjungi wilayah Papua, terutama bagi mereka yang ingin menjelajahi destinasi wisata seperti Raja Ampat dan Baliem Valley. Selain itu, Bandara Timika juga terkenal sebagai tempat rekrutmen bagi banyak orang yang mencari pekerjaan. Dalam artikel ini, kami akan membahas lowongan kerja yang tersedia di Bandara Timika dan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pekerjaan di sana.

Baca Juga :   Lowongan Kerja di Partai PDI Perjuangan - Partai yang Menawarkan Kesempatan Berkarir dan Berkarya

1. Lowongan Pekerjaan di Bagian Keamanan


Keamanan

Salah satu lowongan pekerjaan yang tersedia di Bandara Timika adalah di bagian keamanan. Bagian ini bertanggung jawab untuk memastikan bahwa keamanan bandara tetap terjaga dan tidak ada hal yang mencurigakan terjadi. Tugas utama dari bagian ini adalah memeriksa tas dan bagasi penumpang serta memindai barang bawaan dengan mesin x-ray. Selain itu, mereka juga akan memeriksa identitas dan tiket penumpang sebelum masuk ke dalam ruang boarding. Jadi, bagi Anda yang tertarik bekerja di bagian keamanan, persyaratan dasar yang harus dipenuhi adalah memiliki tinggi badan minimal 165 cm, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan memiliki sertifikat keamanan.

2. Lowongan Pekerjaan di Bagian Layanan Pelanggan


Layanan Pelanggan

Bagian layanan pelanggan sangat penting dalam operasional bandara. Tugas utama mereka adalah melayani penumpang yang membutuhkan informasi tentang jadwal penerbangan atau membantu mereka dalam masalah yang berkaitan dengan tiket. Selain itu, mereka juga berada di stasiun check-in untuk memeriksa tiket dan mengatur bagasi. Agar dapat bekerja di bagian ini, Anda harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, ramah, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, Anda juga harus memiliki penampilan yang menarik dan mampu bekerja dalam tekanan. Pengalaman kerja di bidang ini akan menjadi nilai tambah untuk Anda.

Selain dua bagian di atas, masih banyak lowongan kerja lainnya di Bandara Timika. Misalnya, bagian teknisi, manajemen, dan administrasi. Untuk bergabung sebagai teknisi, Anda harus memiliki pengetahuan teknis yang memadai dalam hal sistem pesawat, teknologi navigasi, dan komunikasi. Bagian manajemen membutuhkan seseorang yang mampu memimpin tim dengan baik dan memiliki kemampuan dalam menyusun rencana strategis dan membuat keputusan yang tepat. Sementara, bagian administrasi membutuhkan seseorang yang teliti, memiliki kemampuan administrasi yang baik, dan familiar dengan penggunaan perangkat lunak kantor seperti Microsoft Office dan Google Suite.

Penutup

Jadi itulah beberapa lowongan kerja yang saat ini tersedia di Bandara Timika. Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, jangan ragu untuk melamar. Pastikan Anda memenuhi persyaratan dan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Menjadi bagian dari tim Bandara Timika akan memberikan pengalaman yang berharga dan memungkinkan Anda untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai karir di industri penerbangan!

Syarat dan Ketentuan untuk Melamar Pekerjaan di Bandara Timika


Bandara Timika

Bandara Timika merupakan salah satu bandara di Indonesia yang terletak di Kota Timika, Provinsi Papua. Bandara ini memiliki banyak peluang kerja bagi masyarakat Timika dan sekitarnya. Namun, jika kamu ingin melamar pekerjaan di sana, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk melamar pekerjaan di Bandara Timika:

1. Mempunyai Kualifikasi Pendidikan yang Sesuai

Pendidikan

Salah satu persyaratan penting untuk melamar pekerjaan di Bandara Timika adalah memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar. Sebagai contoh, untuk melamar pekerjaan sebagai petugas keamanan, kamu membutuhkan minimal pendidikan SMA atau sederajat. Namun, untuk melamar pekerjaan sebagai staf administrasi atau ground handling, kamu memerlukan pendidikan minimal D3. Pastikan kamu memperhatikan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebelum melamar pekerjaan.

2. Memiliki Sertifikat Sesuai dengan Pekerjaan yang Dilamar

Sertifikat Kerja Penerbangan

Tidak semua pekerjaan di Bandara Timika membutuhkan sertifikat, tetapi beberapa pekerjaan memang membutuhkan sertifikat sesuai dengan spesialisasinya. Contohnya, untuk melamar pekerjaan sebagai petugas keamanan, kamu memerlukan sertifikat dari polisi atau instansi terkait. Begitu juga dengan pekerjaan di bidang penerbangan seperti pilot, pramugari, dan teknisi pesawat terbang, yang membutuhkan sertifikat sesuai dengan bidangnya masing-masing. Pastikan kamu memiliki sertifikat yang dibutuhkan sebelum melamar pekerjaan.

3. Mampu Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris

Mampu berbahasa Inggris sangat penting di Bandara Timika karena banyak pelanggan atau wisatawan yang datang dari luar negeri. Oleh karena itu, beberapa pekerjaan di bandara seperti pramugari, petugas check-in, dan petugas informasi pelanggan memerlukan kemampuan bahasa Inggris yang baik. Selain itu, kemampuan bahasa Inggris juga akan memberikan nilai tambah bagi kamu jika ingin bekerja di perusahaan penerbangan internasional. Pastikan kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup sebelum melamar pekerjaan di Bandara Timika.

4. Sehat Jasmani dan Rohani

Sehat

Pekerjaan di bandara memerlukan kesiapan fisik yang baik, seperti staf ground handling yang harus mengangkat bagasi atau petugas keamanan yang harus berjalan kaki mengelilingi bandara. Oleh karena itu, kamu diwajibkan memiliki kesehatan jasmani yang baik agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan tidak mudah sakit. Selain itu, kesehatan rohani juga sangat penting, karena pekerjaan di bandara sering kali memerlukan kesabaran dan kemampuan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan atau wisatawan.

Baca Juga :   Lowongan Kerja di Griya Majalaya: Kesempatan Emas untuk Mencari Pekerjaan Terbaik

5. Bersedia Bekerja pada Jam yang Fleksibel

Jam Kerja Fleksibel

Bandara Timika adalah tempat yang selalu ramai, terutama pada hari-hari tertentu seperti libur nasional atau saat terjadi peningkatan jumlah wisatawan. Oleh karena itu, beberapa pekerjaan membutuhkan jam kerja yang fleksibel, seperti petugas keamanan atau staf operasional bandara. Pastikan kamu bersedia bekerja pada jam yang fleksibel jika ingin melamar pekerjaan di Bandara Timika.

Demikian adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk melamar pekerjaan di Bandara Timika. Pastikan kamu memenuhi semua syarat dan ketentuan tersebut agar bisa meraih pekerjaan yang diinginkan. Selamat berkarir di industri penerbangan!

Cara Melamar Pekerjaan di Bandara Timika secara Efektif

lowongan kerja bandara timika

Bandara Mozes Kilangin di Timika, Papua merupakan bandara internasional yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Bandara ini menerima banyak lalu lintas wisatawan dan pelancong, sehingga dibutuhkan banyak tenaga kerja yang berpengalaman untuk menangani penerbangan yang datang dan pergi.

Karena itu, jika saat ini Anda sedang mencari pekerjaan dan ingin bergabung dengan tim profesional di Bandara Timika, Anda memerlukan tips dan trik dalam melamar pekerjaan di Bandara Timika tanpa kehabisan waktu. Berikut ini beberapa tips dan trik yang perlu Anda ketahui ketika mencari lowongan kerja di Bandara Timika.

1. Persiapkan CV dan Surat Lamaran dengan Baik

cv

Langkah pertama ketika melamar pekerjaan di Bandara Timika adalah menyiapkan CV dan surat lamaran Anda. CV atau resume adalah dokumen yang berisi ringkasan tentang latar belakang, keterampilan, pengalaman, dan referensi kerja Anda yang dapat membantu mewakili kualifikasi Anda sebagai calon pekerja di Bandara Timika.

Usahakan untuk membuat CV Anda semenarik mungkin dan lihat dari sudut pandang perekrut di bandara Timika. Pastikan bahwa CV dan surat lamaran Anda disusun dengan baik dan mengikuti aturan yang sesuai dengan kebijakan organisasi HRD Bandara Timika.

2. Perhatikan Lowongan Pekerjaan Yang Tersedia

lowongan kerja

Sebelum melamar ke Bandara Timika, cari tahu terlebih dahulu posisi pekerjaan yang terbuka dan detail kualifikasi apa yang dibutuhkan oleh pihak Bandara Timika. Melamar posisi pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Anda akan meningkatkan kemungkinan Anda diterima bekerja di Bandara Timika.

Anda dapat mencari informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia di website resmi Bandara Timika, situs job posting, dan media sosial seperti LinkedIn. Pastikan untuk mempersiapkan resume dan CV dengan baik sebagai bagian dari pengajuan lamaran kerja Anda.

3. Persiapkan Diri untuk Wawancara Kerja

wawancara kerja

Setelah sukses melamar kerja dan menerima undangan wawancara kerja, persiapkan diri Anda dengan baik sebelum datang ke wawancara. Persiapkan diri Anda dengan menjawab pertanyaan wawancara yang sering muncul dan berpakaian yang sopan dan rapi.

Pastikan juga untuk membawa berkas lamaran kerja sebagai referensi dan mengekspresikan diri Anda secara jelas dan lugas. Jangan lupa untuk memperlihatkan niat dan motivasi Anda yang tinggi agar Anda dipandang sebagai pekerja yang berkomitmen dan terampil.

4. Berlatih Bahasa Inggris

bahasa inggris

Untuk pekerjaan di Bandara Timika, kemampuan berbahasa Inggris cukup penting diakui sebagai kelebihan jika Anda melamar posisi tertentu. Kebanyakan penumpang yang datang ke bandara Timika merupakan wisatawan asing dan pelancong dari luar negeri.

Oleh karena itu, persiapkan kemampuan bahasa Inggris Anda baik lisan maupun tulisan. Banyak cara untuk berlatih bahasa Inggris seperti membaca buku bahasa Inggris, menonton film atau video berbahasa Inggris serta berkomunikasi dengan teman atau mentor yang mahir berbahasa Inggris. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda untuk lima kegiatan pekerjaannya di Bandara Timika.

Kesimpulan

Bergabung bersama tim profesional di Bandara Timika dapat menjadi langkah awal menuju karier yang sukses. Agar lebih mudah terhubung dengan lowongan kerja di Bandara Timika, Anda bisa terus memantau informasi terbaru tentang lowongan pekerjaan. Selain itu, pastikan Anda telah mempersiapkan CV dan surat lamaran kerja dengan baik dan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup untuk dapat mengejar karier di Bandara Timika.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Semoga informasi mengenai lowongan kerja di bandara Timika ini membantu kamu dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu. Kami akan senantiasa memberikan informasi terbaru seputar lowongan kerja di berbagai daerah di Indonesia. Jangan lupa kunjungi kami lagi ya! Salam hangat dari kami.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar