GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

(RIAUPOS.CO) – Little Women tidak lagi menawarkan cerita hangat yang penuh cinta. Di versi adaptasi Korea, novel klasik Louisa May Alcott itu diubah jadi drama penuh intrik. Para saudari keluarga Oh dipaksa melalui hidup yang keras, kejam, dan dingin.

KELUARGA tidak pernah ada di hidup Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu). Mereka ditinggalkan sang ibu. Ayah mereka berada di antah-berantah, meninggalkan keluarga dalam utang.

Ketiganya ’’melawan” dunia sendirian dalam kemiskinan. Mereka tinggal di ruang sempit sederhana. Sama sekali tidak ada kemewahan. Namun, para saudari Oh tidak menyerah pada mimpinya. In-joo dan In-kyung melakukan segalanya demi bertahan di pekerjaan masing-masing. Keduanya ingin kerja keras mereka bisa mengantar In-hye mengejar mimpinya berdarmawisata ke Eropa.

Mimpi mereka mendadak diterjang beragam masalah. In-kyung nyaris dirumahkan karena mabuk saat bekerja. In-hye merasa terkekang oleh kedua kakaknya. Di sisi lain, harga diri si bungsu hancur setelah lukisannya ’’dicuri’’ putri seorang keluarga chaebol.

Rasanya, hanya si sulung yang dapat kabar cukup menghibur. In-joo mendapat uang dua miliar won dan sepasang sepatu edisi terbatas keluaran desainer kenamaan. Sayang, semua hal itu dia dapat setelah sahabatnya, Jin Hwa-young (Choo Ja-hyun), meninggal dunia secara tiba-tiba. Tidak ada yang tahu mengapa dan bagaimana Hwa-young meninggal.

Namun, berita baik itu ternyata jadi awal masalah besar. In-joo harus berhadapan dengan kasus skandal penggelapan uang perusahaan sebesar 70 miliar won yang melibatkan Hwa-young. Bunga anggrek biru, yang awalnya tak bermakna apa pun, kini jadi simbol teror.

Meski baru ada di episode awal, Little Women tak membuang waktu untuk basa-basi. Sutradara Kim Hee-won dan penulis naskah Jung Seo-kyoung langsung menebar kekacauan dengan rapi. Konflik muncul dengan intens, tetapi mampu dihadirkan secara pas. Seluruh karakter dibebani sisi gelap. Mereka menanggung luka yang berusaha dibalaskan dengan mengejar impian.

Di tangan Seo-kyung, Little Women diubah menjadi cerita distopia modern yang penuh ketidakpastian. Para tokoh ditempatkan di situasi tak menguntungkan. Berbeda dengan empat bersaudari March yang masih memiliki Marmee –panggilan sayang mereka untuk sang ibu–, keluarga Oh tak punya sosok ibu yang bisa diandalkan.

Namun, penggemar novel Louisa May Alcott bisa dengan mudah mengidentifikasi siapa Meg, Jo, maupun Beth atau Amy di kisah adaptasi Korea. Cerita keteguhan para saudari dan perjuangan keluarga March juga tecermin di versi baru Little Women.

Di balik layar, pemeran tiga bersaudari Oh mengakui, mereka seakan menjadi keluarga betulan. Kim Go-eun pun menyatakan, dengan chemistry solid dan naskah apik, tugasnya jadi mudah. ’’Aku sangat memikirkan bagaimana caranya mengekspresikan naskah yang ditulis Jung Seo-kyung dengan sangat indah,” papar pemeran si sulung Oh In-joo itu dalam wawancara dengan Elle akhir bulan lalu.

Nam Ji-hyun yang memerankan si tengah menilai, sutradara Kim Hee-won punya visi yang jelas. ’’Masalah yang biasa kuhadapi sendiri selesai saat aku datang menemuinya. Selama syuting, aku merasa seperti berlayar di kapal yang dinakhodai kapten yang dapat dipercaya,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi Park Ji-hu, berada di keluarga Little Women adalah berkah.

’’Aku beruntung bisa berakting bersama para aktris senior yang bisa memberiku nasihat saat aktingku ’buntu’. Aku belajar dari orang-orang luar biasa tiap harinya,” ungkap pemeran Oh In-hye itu.

 

TRIVIA

– Berbeda dengan Go-eun dan Ji-hyun yang dihubungi langsung, Ji-hu harus menjalani casting untuk mendapat peran Oh In-hye.

– Wi Ha-joon, pemeran Choi Do-il, mengaku kesulitan menampilkan ekspresi dan gestur untuk tokohnya. Sebab, karakter Do-il dikisahkan tak mudah goyah di situasi sulit sekalipun.

– Ji-hyun sempat kaget saat melihat foto poster bersama dua saudari Oh lainnya. Dia merasa, semakin diperhatikan, ketiganya punya kemiripan.

– Selama syuting, Ji-hu sering tertawa saat berakting dengan kedua ’’kakaknya”. Sebab, Go-eun dan Ji-hyun sudah seperti saudari sendiri.

– Syuting beberapa scene dilakukan di Singapura. Mengutip CNA News, pengambilan gambar di negeri jiran itu berlangsung pada Juni–Juli 2022.

– Di dua episode penayangannya pekan lalu, Little Women langsung menjadi pemuncak rating drama di slot tayangnya.

 

LITTLE WOMEN

SUTRADARA: Kim Hee-won

PENULIS NASKAH: Jung Seo-kyoung

PENYIARAN: tvN, Netflix

EPISODE: 12 (telah tayang 3 episode)

JADWAL TAYANG: Sabtu-Ahad

PEMERAN: Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hu, Choo Ja-hyun, Wi Ha-joon, Kang Hoon

AsianWiki: 90%

IMDb: 8,9/10

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 





Artikel ini bersumber dari : riaupos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News