GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

LEE Yu-jun jadi WNI, opsi untuk lini tengah Timnas Indonesia pun makin kaya. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan kembali beraksi pada FIFA Matchday September mendatang.

Rencananya, Timnas Indonesia akan dua kali bertanding dengan Timnas Curacao. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil para pemain pilihannya untuk mempersiapkan pertandingan kontra Curacao.



Mantan gelandang andalan Bhayangkara FC yang kini bermain untuk Madura United, Lee Yu-jun, mungkin bisa dicoba Shin Tae-yong. Sebab, Lee Yu-jun telah resmi menjadi WNI setelah menjalani proses naturalisasi selama hampir tiga tahun.

Pemain kelahhiran 26 September 1989 itu sudah cukup mengenal sepakbola Indonesia. Lee Yu-jun bahkan sudah mencicip manisnya juara Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC.

Kebersamaan Lee Yu-jun dengan Bhayangkara FC yang terjalin sejak 2016 berakhir pada 8 Mei 2022, dia pun memutuskan pindah ke Madura United. Setelah absen dalam tiga pertandingan pertama Liga 1 musim ini, Lee Yu-jun pun menjadi andalan di lini tengah Madura United pada empat penampilan terakhir timnya.

Saat Lee Yu-jun bermain, Madura United meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Kontribusi Lee Yu-jun terlihat ketika Madura United menang 2-1 atas Persikabo 1973.

Sebagai gelandang bertahan, Lee Yu-jun punya kualitas yang cukup bagus. Gelar juara Liga 1 2017 menjadi bukti dari kualitas pemain berdarah Korea Selatan itu.

Lee Yu-jun (Foto: Instagram/@leeyujun89)

Selain Lee Yu-jun, Shin Tae-yong tentu memilki gelandang-gelandang lain yang mungkin dipanggilnya. Sebut saja, Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), dan Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya).

Bahkan, Shin Tae-yong mungkin memiliki opsi lain untuk mengisi lini tengah Timnas Indonesia. Siapa pun pilihan Shin Tae-yong, itu merupakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Artikel ini bersumber dari : bola.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News