KP2KP Duri Sukses Gelar Tax Goes to School, Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara

BENGKALIS – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri sukses menggelar kegiatan Tax Goes To School (TGTS) tahun 2022 di dua Sekolah yakni SMK Negeri 1 Bengkalis dan SMA Negeri 2 Bengkalis. 

TGTS di SMK Negeri 1 Bengkalis dilaksanakan 5 September 2022, diikuti 40 siswa siswi dan dihadiri Kepala Sekolah diwakili Rusdianto. Sedangkan di SMA Negeri 2 Bengkalis TGTS dilaksanakan tanggal 8 September 2022, diikuti sebanyak 40 siswa siswi, dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bengkalis Drs. Sabar didampingi Syafni.

Kegiatan TGTS di dua sekolah ini dibuka secara resmi oleh Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan. Tema yang diusung adalah “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”. Pemateri kegiatan ini adalah Tim penyuluh KP2KP Duri.

TGTS merupakan kegiatan penyuluhan yang bertujuan untuk memupuk kesadaran pajak sejak dini kepada generasi penerus bangsa, sehingga ketika sudah memasuki dunia kerja mereka menjadi pribadi yang sadar dan taat pajak.

Sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bengkalis.

Menurut Perwakilan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bengkalis Rusdianto, kehadiran Tim Penyuluh KP2KP Duri dapat memberi pencerahan kepada generasi muda tentang pentingnya pajak dalam suatu negara, Ia berharap siswa-siswi memahami materi yang disampaikan dan mengetahui bahwa pembangunan yang sudah ada saat ini berasal dari pajak. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bengkalis, Drs. Sabar. Sabar mengungkapkan pemahaman pajak sangat dibutuhkan oleh generasi muda, sebab generasi muda inilah yang akan memimpin negara di masa yang akan datang.

Sedangkan Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan memberi motivasi kepada siswa siswi, Ia mengatakan generasi muda harus semangat menatap masa depan. Terlebih pemerintah sangat mendukung pendidikan, hal itu dapat dilihat dari besarnya anggaran pendidikan yang berasal dari APBN.

Baca Juga :   Tips Ponsel tak Lagi Lambat Dipakai Browsing

Jhon berharap, melalui pendidikan dan prestasi yang diukir, para siswa dapat mencapai cita cita dan berkontribusi terhadap Negara, Jhon juga berharap kepada siswa siswi agar pengetahuan terhadap pajak yang telah disampaikan oleh Tim Penyuluh KP2KP Duri juga disampaikan kepada keluarga.#DISKOMINFOTIK


Artikel ini bersumber dari : diskominfotik.bengkaliskab.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar