GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 – 20:44 WIB

Bastian Edward de Jong ‘melamar’ menjadi WNI melalui Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali dan saat ini telah dikirim tim verifikasi ke pusat. Foto Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR – Seorang warga negara asing (WNA) di Bali kembali mengajukan permohonan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Ia adalah Bastian Edward de Jong (30) asal Belanda.

Bastian Edward de Jong resmi ‘melamar’ menjadi WNI melalui Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali.

Bule Belanda yang lahir di Indonesia, tepatnya di Kota Bandung, Jawa Barat ini tinggal di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Permohonan pindah kewarganegaraan Edward de Jong diterima Tim Verifikasi Kemenkumham Bali pada Rabu (25/8).

Tim verifikasi yang diketuai Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu langsung menggelar sidang terhadap Edward de Jong.

Tim verifikasi berasal dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Keimigrasian Kemenkumham, Polda dan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bali.

Dalam sidang terungkap, Edward yang fasih berbahasa Indonesia ini bekerja sebagai Direktur PT Bali Two Thousand Nineteen di bidang konstruksi bangunan.

Kisah bule Belanda Bastian Edward de Jong ngebet jadi WNI di Bali sungguh inspiratif: ingin mengabdi di Indonesia lewat dunia pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

Artikel ini bersumber dari : bali.jpnn.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News