Ketua Prodi Pendidikan Profesi Ners Unimerz Dilantik jadi Pengurus AIPNI

– Advertisement –

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Asosiasi Institusi pendidikan Ners indonesia (AIPNI) Regional XII Wilayah Sulawesi menggelar pelantikan & Rapat kerja Pengurus Periode 2022-2026. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut , dirangkaikan dengan seminar Nasional Keperawatan yang berlangsung di Gedung Graha PPNI Sulsel , Jl. Adhyaksa 1 No.16 Kota Makassar, Sabtu, (24/09/2022).

AIPNI berorientasi pada kebutuhan anggota dan masyarakat dalam mewujudkan sistem penyelenggaraan pendidikan tinggi keperawatan berstandar nasional dan internasional, menjamin terselenggaranya perkembangan keilmuan, kualitas sumber daya dan kegiatan riset pada semua pusat pendidikan tinggi keperawatan, menjalin kerjasama setara dengan institusi pendidikan keperawatan di negara lain serta mengendalikan pertumbuhan dan kualitas pendidikan tinggi keperawatan di Indonesia.

AIPNI bertujuan memberdayakan setiap institusi pendidikan tinggi keperawatan menjadi penyelenggara pendidikan yang menghasilkan perawat berkualitas, bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat melalui konstribusi individu, maupun kelompok dalam pengembangan keilmuandan tehnologi keperawatan untuk kepentingan masyarakat

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja ini juga di rangkaikan kegiatan seminar Nasional yang berlangsung secara hybrid di ikuti dari berbagai institusi pendidikan di Regional XII, dengan menghadirkan pemateri dari Fakultas keperawatan Universitas hasanuddin dengan topik Tekhnik Penulisan Karya ilmiah dan peningkatan publikasi international, yakni Saldy Yusuf, S.Kep.,Ns.,MHS.,Ph.D Dan Andi Mashita Irwan, S.Kep,MAN.,Ph.D. Selain itu, juga nampak dihadiri oleh berbagai tamu undangan seperti DPW Ppni Sul-Sel, Aipviki Reg. VII (Sulawesi) Ketua Yayasan perawat Sul-sel dan DPD Ppni Kota Makassar.

Kegiatan pelantikan & Raker ini merupakan tindak lanjut dari pasca pelaksanaan Rapat umum anggota (RUA), sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan Ketua baru yang berlangsung di bulan Juli lalu (23/07/2022) . Selain itu, juga kami rangkaikan seminar Nasional yang akan dihadiri oleh semua anggota Aipni Reg. XII dengan jumlah 54 Institusi pendidikan Keperawatan dan sekitar 200an peserta yang bergabung secara daring. Salah satunya adalah Prodi Pendidikan Profesi Ners FKKUniversitas Megarezky.

Baca Juga :   (FOTO) Aksi Demonstrasi Aliansi Mahasiswa UNM Tolak Kenaikan Harga BBM

Prodi Pendidikan Profesi Ners FKK Universitas Megarezky Juga Ikut Mengambil andil dan dilantik berdasarkan Surat keputusan Pengurus Pusat ASOSIASI INSTITUSI PENDIDIKAN NERS INDONESIA Nomor : 014/KEP/AIPNI/2022 tentang komposisi pengurus AIPNI Regional XII Wilayah Sulawesi Periode 2022- 2026, Yakni ikut dilantik Syaiful, S.Kep., Ns. M.Kep Wakil Dekan 1 FKK Universitas Megarezky sebagai sekretaris Umum dan Sudirman Efendi, S.Kep., Ns. M.Kep ketua Program Profesi Ners FKK Universitas Megarezky Sebagai Koordinator bidang Organisasi, Kelembagaan dan Humas.

Sementara dalam sambutannya, Dr. Ariyanti Saleh,S.Kp.,M.Si selaku Ketua Aipni Reg. XII Sulawesi terpilih memaparkan bahwa Visi AIPNI adalah untuk menjadikan institusi penyelenggara pendidikan tinggi keperawatan yang berorientasi pada upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat, pengembangan teknologi dan ilmu keperawatan melalui penyelenggaraan proses pendidikan yang berwawasan global. Berbagai program telah dilaksanakan untuk dan dari para anggota sehingga secara bertahap setiap institusi penyelenggara menjadi setara dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini juga di tetapkan dan pengesahan program Kerja yang berkualitas yang di usung oleh pengurus AIPNI REG XII berfokus pada menghasilkan lulusan yang berkualitas, Tata kelola dan Mutu perguruan tinggi keperawatan yang professional, Serta pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Institusi pendidikan Ners Indonesia khususnya di regional XII Sulawesi.


Artikel ini bersumber dari : sulselekspres.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar