Kemenaker Gelar “Job Fair”, 175 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

GajiPekerja.com – Kemenaker Gelar “Job Fair”, 175 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) resmi membuka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional yang berlangsung mulai 28 hingga 30 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), Afriansyah Noor mengatakan bahwa penyelenggaran Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional ini merupakan puncak dari acara Bulan Pelatihan Vokasi Nasional (BPVN).

Selain itu, diadakannya Job Fair ini sekaligus memperingati Sumpah Pemuda, bertepatan dengan proses kelulusan peserta didik tahun ajaran, dan Oktober menjadi bulan pameran terbanyak.

Baca juga: 4 Tips Agar Keuangan Tetap Terjaga Setelah Liburan

“Saya menyambut baik inisiatif Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas dalam menyelenggarakan Bulan Pelatihan Vokasi Nasional dengan Festival Pelatihan Vokasi sebagai acara puncaknya,” katanya, Jumat.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan sehingga penyelenggaraan pelatihan vokasi semakin dirasakan manfaatnya bagi para pemangku kepentingan dan juga masyarakat luas, sebagaimana yang telah dirasakan juga oleh alumni pelatihan vokasi yang turut hadir.

“Untuk itu saya mengimbau seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan dan informasi yang komprehensif, utamanya petugas booth pameran pelatihan dan peralatan pelatihan vokasi, job fair/walk interview, informasi pasar kerja, dan sertifikasi kompetensi kerja,” ucapnya.

Baca juga: Kemenaker Gelar Job Fair di JCC Senayan 28-30 Oktober, Tersedia 22.000 Lowongan Kerja

Di Job Fair tersebut, terdapat 175 perusahaan ternama dan beberapa kementerian yang ikut serta. Diharapkan dengan adanya Job Fair Kemenaker ini, bisa menyerap 21.000 lebih para pencari kerja.

Selain itu, Kemenaker juga membantu para disabilitas aatau penyandang cacat yang ingin mencari kerja di Job Fair tersebut. Terdapat delapan perusahaan yang membuka kesempatan kerja bagi para disabilitas. Yaitu Telkom Indonesia, Adira Finance, Maybank Finance, Alfamidi, H.M, PT Pan Brothers, Bank Muamalat, dan Super Indo.

Baca Juga :   MenPANRB Dorong Tata Kelola Kolaborasi untuk Ciptakan Lowongan Kerja

Baca juga: Daftar Lowongan Kerja Pekan Ini, dari Bank Indonesia hingga Telkom


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari : news.google.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar