GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Selepas adanya kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo, masyarakat Indonesia menjadi lebih sensitif dan terus menyoroti tindak tanduk anggota kepolisian.

Baru-baru ini, warganet di media sosial Twitter ramai memperbincangkan kemewahan dari Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi. Warganet menilai pakaian yang digunakan oleh Brigjen Andi sangat mewah.

Hal tersebut terjadi setelah beredar foto di media sosial Twitter, yang menunjukkan Brigjen Andi tengah menggunakan pakaian yang terbilang mewah.

Berikut sederet kemewahan Brigjen Andi Rian yang kini menjadi sorotan hingga gunjingan para warganet.

Baca Juga:
Sekilas Biodata Andi Rian Djajadi dan Gaya Mewah Pemimpin Pemeriksaan Ferdy Sambo

Kemeja Mirip Merek Burberry

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, tampak Brigjen Andi Rian mengenakan kemeja yang mirip keluaran brand ternama asal Inggris, yaitu Burberry.

Terlihat dalam foto tersebut, Brigjen Andi mengenakan busana lengan panjang bermotif kotak-kotak dengan variasi tiga warna hitam, abu-abu dan merah yang berjenis Burberry Somerton Shirt In Grey.

Foto kolase Brigjen Andi Rian Djajadi dan kemeja keluaran Burberry yang mendapat sorotan dari netizen. [Twitter]

Merujuk pada salah satu toko online yang telah ditelusuri oleh sejumlah warganet, harga kemeja yang dikenakan oleh Andi Rian Djajadi tersebut ditaksir mencapai Rp 12.447.132.

Kemeja mewah tersebut digunakan oleh Brigjen Andi Rian pada saat menggelar konferensi pers, setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, di Mako Brimob, Depok pada hari Jumat, 11 Agustus 2022.

Baca Juga:
Sungguh Fantastis, Harga Cincin yang Dipakai Brigjen Andi Rian Rp 1,2 Milyar

Selain itu, ada satu momen yang memperlihatkan saat Brigjen Andi Rian mengenakan kemeja putih dengan tulisan Burberry di atas saku. Foto Dirtipidum Bareskrim Polri saat mengenakan kemeja putih itu lantas menuai sorotan.

Sebuah akun Twitter @Op*****e*****2 juga mengunggah foto kemeja putih yang sangat mirip dengan yang dipakai Andi Rian bertajuk Burberry White Embroidered Logo Oxford Shirt dari toko online. Kemeja tersebut dibanderol dengah harga $470 atau sekitar Rp6 juta hingga Rp7 juta.

Cincin

Setelah kemeja, cincin yang terpasang di jari manisnya juga menjadi sorotan. Akun Twitter @Bos*eml** kembali mengunggah foto saat Brigjen Andi Rian mengenakan cincin tersebut.

Dari foto yang diunggah, cincin dengan mata biru yang dipakai itu disebut-sebut mirip dengan cincin berlian Royale Blue Shafire dan harganya ditafsir mencapai Rp1,2 M. 

Klo punya temen gw, cincin berlian Royale Blue Shafire sertifikat GRS Dublin harga 1,2 M. Nah klo yang dipakai Dirpitdum kurang paham apa berlian ato bukan, barangkali Pak Kapolri @ListyoSigitP paham tentang cincin yang beliau pakai itu? Maaf nggih,” tulisnya.

Jam Tangan Ratusan Juta

Tidak hanya kemeja, warganet juga gagal fokus dengan kemewahan Brigjen Andi yang lain. Selain kemeja, jam tangan yang digunakan oleh Brigjen Andi Rian pun menjadi buah bibir di media sosial Twitter.

Hal tersebut dikarenakan jam tangan yang dikenakan oleh Brigjen Andi Rian termasuk ke dalam kategori jam tangan merek mahal.

Sejumlah warganet menduga jam tangan yang dikenakan oleh Brigjen Andi Rian merupakan jam tangan keluaran brand Panerai.

Jam tangan tersebut digunakan oleh Brigjen Andi pada saat tampil dalam jumpa pers terkait dengan penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

Melihat dari bentuknya, jam tangan tersebut kemungkinan merupakan seri Panerai Luminor Submersible 1950 3 Days yang memiliki tali berbahan karet.

Hal tersebut ditandai oleh angka yang ada pada jam tangan, tampak menyala kekuningan dengan detail lengkungan tambahan di samping tombol pemutar.

Mengutip dari authenticwatches.com, jam tangan model tersebut ditaksir memiliki harga sebesar 20.520 dolar AS atau sekitar Rp 306 juta.

Bahkan, diketahui tipe jam tangan tersebut sudah tidak bisa lagi ditemukan pada laman resmi Panerai. Hal tersebut menimbulkan kemungkinan bahwa model tersebut bukanlah seri terbaru, mengingat Luminor dan Submersible saat ini dikategorikan secara terpisah.

Panerai sendiri merupakan brand jam tangan mewah asal Italia dengan sejarah awal dimulai pada tahun 1860.

Komentar-komentar Warganet

Menanggapi adanya kemewahan yang nampak pada Brigjen Andi, warganet berbondong-bondong memberikan komentarnya.

Pada seneng hedon sekarang ya, kali takut gak dianggap berjabatan kalo gak pake barang branded, jabatan itu artis,” ujar salah satu warganet.

Berprasangka baik saja. Mungkin bapak polisi nabung setahun baru bisa beli baju itu,” tulis warganet.

Outfit gak sesuai dengan gaji, tapi sesuai dengan pendapatan lain-lainnya,” timpal warganet lainnya.

Ikut citayam fashion week aja pak, cocok kamu, istilah kata ente kadang-kadang,” imbuh warganet.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News