GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

PORTALJABAR, KAB. GARUT – Kelurahan Sukamentri melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kelurahan Sukamentri yang dilaksanakan di Gedung Banyoe Sinergi Mandala, Kabupaten Garut, Jum’at (2/9/2022). Acara ini turut dihadiri oleh Camat Garut Kota Teten Sundara.

Sertijab ini dilaksanakan oleh Kepala Kelurahan Sukamentri lama Suherman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cibiuk, digantikan oleh Irwan Sutiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Perdagangan Ahli Muda pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Garut.

Camat Garut Kota Teten Sundara mengapresiasi kepada Bupati Garut Rudy Gunawan yang telah menempatkan Irwan Sutiawan sebagai Lurah di Kelurahan Sukamentri.

Dengan berlatar belakang di Disperindag ESDM Garut, ia mengharapkan agar produk-produk asal Kelurahan Sukamentri bisa lebih banyak dipublikasikan lagi.

“Kebetulan Sukamentri sekarang sedang giat-giat masyarakat dalam kapasitas UMK, banyak produk-produk yang harus dipublikasikan diangkat ke tingkat regional maupun internasional,” ucapnya.

Ia juga berharap, Irwan beserta istri dapat bisa segera beradaptasi dengan lingkungan di Kelurahan Sukamentri. Sehingga nantinya, kinerja baik prestasi Kelurahan Sukamentri bisa terus meningkat.

“Dan begitu pula ke istrinya sekarang sudah menjadi Ketua TP PKK kelurahan, sama juga bisa beradaptasi, bisa menyesuaikan diri, bisa melaksanakan 10 program PKK nya, 8 fungsi keluarganya,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Sukamentri baru Irwan memaparkan, setelah adanya sertijab ini, ia akan melaksanakan beberapa pekerjaan salah satunya terkait pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Yang kedua bagaimana peningkatan dari pada stunting, yang ketiga dari segi keagamaan, tenaga kerja, sektor ekonomi khususnya di kelurahan-kelurahan Sukamentri,” katanya.

Sebagai kepala wilayah, Irwan mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab langsung kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan merumuskan apa saja kendala-kendala yang ada di masyarakat, sehingga nantinya bisa dibuat kebijakan yang akan membuat masyarakat puas akan kinerja dari Kelurahan Sukamentri itu sendiri.
 
Ia juga berharap di bawah kepemimpinannya masyarakat bisa sejahtera dan Kelurahan Sukamenteri bisa menjadi lebih maju.

“Terus yang ketiga ada peningkatan khususnya di sentra ekonomi bagi masyarakat. Yang keempat bisa menanggulangi pengangguran,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Sukamentri lama Suherman mengungkapkan bahwa dirinya telah mengabdi di Kelurahan Sukamentri selama 10 tahun. Menurutnya, masyarakat Sukamentri memiliki rasa kekeluargaan yang erat sehingga sudah dianggap sebagai saudaranya sendiri.

“Jadi kita silaturahmi, kita komunikasi, dan bersatu insyaallah masyarakat suka menteri maju, dan Insyaallah masyarakat Sukamentri mengaku kita sebagai saudara,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam kurun 10 tahun ini Kelurahan Sukamentri sudah banyak mengalami perkembangan dan kemajuan, salah satunya di mana jalan yang pada awalnya hanya berupa tanah, sekarang sudah menggunakan paving block.

“Tinggal mungkin perbaikan infrastruktur yang lain, alhamdulillah dan rumah yang tidak layak huni yang belum selesai, tapi alhamdulillah, terus kemajuan masyarakat dari masyarakat primitif sekrang udah masyarakat mengerti IT, mengerti online Alhamdulillah, maju lah,” ucapnya.(humaspemkab.Garut/UPI)

Artikel ini bersumber dari : jabarprov.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News