GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Di seluruh Spanyol dan Portugal, dua tujuan wisata utama Eropa, skenario tersebut mengalami penurunan yang sangat signifkan

Jose Carlos Sacó, seorang pengusaha bar hanya dapat membuka bar Madrid-nya, Tabanco de Jerez, selama akhir pekan ketika siswa yang membutuhkan uang ekstra tidak memiliki kelas dan tersedia untuk bekerja.

“Selama seminggu kami tidak bisa buka karena kami tidak punya tangan, mereka sedang belajar,” katanya.

Di Distrik La Latina getaran Madrid, pemilik Angosta Tavern, Mariveni Rodriguez, menyewa migran untuk musim ramai.

 “Kami memberikan kesempatan kepada migran yang datang dengan keinginan untuk bekerja karena mereka tidak memiliki dukungan keluarga atau institusional.” Ucanya

Industri katering Spanyol kekurangan 200.000 pekerja dan hotel-hotel Portugis membutuhkan setidaknya 15.000 lebih banyak orang untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, menurut asosiasi perhotelan nasional.

Upaya sedang dilakukan untuk memikat pekerja kembali adalah dengan membayar lebih. Di Spanyol, bar dan restoran meningkatkan upah pekerja hampir 60 persen pada kuartal pertama dibandingkan tahun sebelumnya, menurut data resmi. Tetapi industri pariwisata masih merupakan sektor yang membayar karyawan paling sedikit, sekitar 1.150 euro atau sekitar 17 juta rupiah per bulan.

Artikel ini bersumber dari : m.liputan6.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News