GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

Suara.com – Menyuguhkan makanan untuk tamu yang datang ke rumah merupakan salah satu etika yang umumnya dilakukan oleh tuan rumah.

Demikian juga ketika tamu memakan habis suguhan yang disajikan, umumnya tuan rumah akan merasa senang.

Namun hal tersebut ternyata tidak bisa disamaratakan untuk semua orang, salah satunya untuk warganet ini.

Ia justru menyinyiri tamu yang hampir saja menghabiskan semua makanan yang disuguhkan.

Baca Juga:
Pesulap Merah Ogah Damai dengan Dukun, Alasan Dibaliknya Terungkap Dalam Video Viral Ini

Melalui video unggahannya di TikTok, ia menyinyiri tamunya yang hanya menyisakan satu makanan.

Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @igtainmenttt pada Sabtu (27/08/22).

Kalau nggak ikhlas ngasih harusnya dari awal sih nggak ngasih,” tulis akun pengunggah video.

Melalui video yang diunggah, terlihat beberapa wadah bekas agar-agar yang tergeletak di atas piring.

Di atas piring tersebut tampak hanya tersisa satu agar-agar.

Baca Juga:
Suka Banget Sama Pete, Ariel Tatum Sampai Pernah Kepetean

Tuan rumah kemudian mengatakan bahwa dirinya hanya bisa berbicara dalam hati ketika melihat makanan yang ia suguhkan hanya tersisa satu buah.

Baru aja nyuguhin agar-agar ke tamu. Pas tamunya udah pulang, cuma ngebatin sih. Hampir semua dihabiskan, cuma nyisa satu,” ujar tuan rumah dalam videonya.

Merasa kurang sreg dengan perilaku tamu yang menghabiskan makanan, ia kemudian mengatakan bahwa dirinya menyesal karena menyuguhkan banyak makanan.

Kalau tahu begini, tadi nyuguhin sedikit aja,” lanjutnya.

Dalam caption unggahannya, ia mengatakan bahwa jika dirinya sedang bertamu di rumah orang, maka dia jarang sekali memakan suguhan tersebut.

Padahal kalau aku bertamu, jarang nyentuh suguhan. Takut tuan rumah cuma basa-basi,” tulisnya.

Sontak saja video ini menuai beragam komentar dari warganet.

Warganet mengatakan bahwa dirinya justru akan marasa senang jika tamu yang datang ke rumah menghabiskan makanan yang disuguhkan.

Kalau aku malah seneng nyuguhin terus habis. Berarti suguhannya enak! Bahkan kalau masih sisa kadang aku plastikin, aku bawain ke tamunya loh,” kata warganet.

Kalau aku malah seneng banget suguhan-suguhan buat tamu dihabisin. Kayak barokah gitu lho dan capek-capek bikin, orang suka sama buatan kita,” tambah warganet yang lain.

Gue mah malah senang nyuguh-nyuguhin tamu,” komentar warganet yang lain.

Aku malah senang kalau makanan yang disuguhkan aku ke tamu habis,” imbuh warganet.

Aku tim yang kalau suguhannya nggak dimakan berasa nyesek. Padahal kadang kita sengaja ada-adain buat tamu,” tulis warganet lain.


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News