Indocement Tarjun bekali wawasan lingkungan dan industri kepada pelajar

Kotabaru (ANTARA) – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun Kabupaten Kotabaru, membekali wawasan lingkungan dan wawasan industri kepada pelajar tingkat SMA.

General Manager Operation Indocement Tarjun, Retnawan Widhiantoro melalui Shecsr Manager Indocement Tarjun, H.Teguh Iman Basoeki di Kotabaru Sabtu mengatakan, kegiatan tersebut digelar selama dua hari dandi ikuti sebanyak 47 pelajar.

“Materi yang diberikan kali ini berupa sharing materi lingkungan industri, budaya kerja, etos kerja, motivasi dan pengembangan karakter atau soft skill melalui kegiatan outbond team work/tim building sekaligus pembekalan siswa persiapan saat prakerin di dunia usaha dan dunia industri pada awal 2023.

Narasumber yang menjelaskan Turis Wibowo dan Akhmad Ramadani dari Indocement Plant Tarjun.

Ia mengatakan, kegiatan voluntary teaching ini juga bertujuan sebagai ajang sharing dan kampanye program Indocement, khususnya di bidang lingkungan dan wawasan industri.

Harapannya dapat membiasakan dan berakar kuat dalam tiap pribadi pelajar, sehingga mendorong siswa menjadi lebih peduli terhadap lingkungan.




Kegiatan yang digelar ini juga sekaligus persiapan menghadapi prakerin di dunia usaha dan dunia industri. Mengingat karakter merupakan pondasi penting dalam pembangunan manusia, sehingga pendidikan karakter perlu diberikan agar kedepannya mereka bisa berbaur dalam lingkungan industri.

“Apabila mereka memiliki fisik dan mental yang kuat, perusahaan tinggal melatih kemampuan dan memberikan ilmu saat mereka praktik kerja industri, untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam kegiatan pembelajaran, pada sesi tanya jawab, para peserta juga diberikan kuis interaktif berhadiah,” jelas Teguh.

Melalui pendidikan karakter para pelajar ini dapat menerapkan nilai ASIST Indocement dan menjadi pribadi yang berkarakter baik, bermental sehat, kuat, disiplin, jujur, berperilaku sopan dan santun, mampu bekerja sama dalam tim dan yang juga mampu mendorong produktivitas siswa dalam meningkatkan semangat belajar dan prestasi serta merubah pola pikir pelajar dan menjadi kesadaran dan kebiasaan setiap saat oleh siswa hingga nantinya masuk ke dunia kerja.

Baca Juga :   Kekurangan Akut Pekerja, Perusahaan Hotel di Eropa Rekrut Karyawan Tanpa Pengalaman

Kegiatan ini merupakan bagian dari program voluntary teaching Indocement di pilar pendidikan dan Employee Voluntering dari HR Section yang salah satunya bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi karyawan Indocement berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan, katanya.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dalam hal peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM),” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMAS Indocement Tarjun,  Adi Putra, S.Pd mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Indocement dan sangat mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan Indocement.

“Semoga melalui kegiatan ini hubungan sekolah yang terjalin sangat baik dengan Indocement dapat terus berjalan kedepannya bersama dengan program vokasi Indocement yang telah digiatkan,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari : kalsel.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar