GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

30 September 2022

Jkarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Minggu.

Di Pulau Sumatera, hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Medan, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang; hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Pangkal Pinang, Jambi, Bengkulu, dan Palembang; dan hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Bandar Lampung.

Di wilayah Pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Kota Serang, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Jakarta Pusat dan Semarang, serta hujan yang disertai petir berpeluang terjadi di Kota Bandung dan Yogyakarta.

Hujan juga diprakirakan turun di beberapa bagian Pulau Kalimantan. 

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Tanjung Selor (Kalimantan Utara) dan Samarinda (Kalimantan Timur) serta hujan yang disertai petir berpotensi terjadi di Kota Pontianak (Kalimantan Barat).

Kota Denpasar di Pulau Bali dan Kota Mataram di Pulau Nusa Tenggara juga diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan. 

Di wilayah Pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Mamuju (Sulawesi Barat) dan Kota Gorontalo (Provinsi Gorontalo) dan hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Manado.

Selain itu hujan berpotensi turun di bagian timur Indonesia.

Hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Ternate (Maluku Utara), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua). Sedangkan wilayah Kota Ambon di Provinsi Maluku menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang.

Baca juga:

Sejumlah jalan di Rangkasbitung tergenang banjir setelah hujan lebat

BMKG imbau 23 provinsi waspadai cuaca ekstrem sepekan ke depan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari : www.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News