GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Senang bukan main, sehari setelah peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-77, 18 Agustus 2022, 4 WNI pemagang di Yamaguchi Jepang dapat penghargaan serta hadiah dari Walikota Yamaguchi.

“Senang sekali saya bukan main dapat penghargaan dari Walikota Yamaguchi seperti merasa dapat penghargaan setelah Proklamasi kemerdekaan Indonesia,” papar Gabriel Mawu salah seorang pemagang Indonesia yang sudah 3 tahun berada di Jepang, khusus kepada Tribunnews.com Sabtu (27/8/2022).

Pada tanggal 18 Agustus, Walikota Yamaguchi Jepang, memberikan penghargaan kepada empat trainee praktek kerja Indonesia yang menangkap monyet di distrik Ogori Kota Yamaguchi, di mana monyet itu sempat menyebabkan serangkaian korban manusia.

Empat karyawan Choshu Kogyo, termasuk warga Indonesia Gabriel Mawu, menerima surat penghargaan tersebut beserta hadiah-hadiah.

“Kita terima apel, daging dan hadiah uang masing-masing 5000 yen,” papar Gabriel lagi.

Gabriel Mawu (paling kiri), Alvon Lumbu, Rival Mamengko, Chinszcky Lumoindong (paling kanan) (Ist)

Monyet itu ditangkap pada malam 28 Juli 2022.

Di lantai dua asrama karyawan Choshu Kogyo di Ogori Shinmachi, Gabriel tiba-tiba diserang oleh monyet.

Namun setelah itu,  bekerja sama dengan tiga orang WNI lainnya untuk menaklukkan dan menangkap kera tersebut.

“Saya pikir akan sulit untuk memegangnya karena bulunya yang licin, jadi saya terus menahannya menekannya ke lantai  agar tidak lari atau menggigit. Lalu panggil polisi, mengikat dengan plakban lalu dimasukkan ke jaring dan dibawa ke luar,” lanjutnya.


Artikel ini bersumber dari : www.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News