GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

Hacker. Ilustrasi

Jakarta (Lampost.co) — Hacker (peretas) beridentitas Bjorka kembali menghebohkan dunia maya. Setelah mengeklaim meretas data-data terkait kependudukan Indonesia, ia juga meretas surat menyurat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk surat BIN. 

Selain itu, Bjorka juga membeberkan nama dibalik kasus pembunuhan Munir, aktivis HAM Indonesia yang tewas dibunuh di pesawat pada 7 September 2004. Lalu siapa sebenarnya Bjorka dan kenapa ia sangat senang membongkar data rahasia pemerintah Indonesia? 

Baca juga: Bjorka Bongkar Dalang Pembunuhan Aktivis HAM Munir

Dalam beberapa cuitannya, Bjorka memiliki alasan yang memang menjadi ciri khas seorang peretas, yakni hanya membuktikan kalau data yang dikelola pemerintah selalu mudah dibobol.  

“Saya hanya ingin menunjukkan betapa mudahnya bagi saya untuk masuk ke berbagai pintu karena perlindungan data yang buruk. Apalagi jika dikelola oleh pemerintah,” tulis Bjorka di akun Twitter @bjorkanism yang saat ini sudah tidak bisa diakses. 

Lewat unggahan Twitter pula, Bjorka sempat membocorkan sedikit identitasnya. Dalam salah satu cuitan, terungkap kalau Bjorka bukan orang Indonesia. Namun, ia mengetahui tentang segala macam kekacauan di Indonesia melalui seorang temannya asal Indonesia yang menetap di Warsawa, Polandia. 

“Saya punya teman orang Indonesia yang baik di Warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya indonesia. Saya melakukan (peretasan) ini untuknya,” sambung Bjorka.

 

 

 

Effran Kurniawan


Artikel ini bersumber dari : www.lampost.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News