Gitaris Diamond Head: Kalo Metallica Nggak Nge-Cover Lagu Kami, Mungkin Gue Cari Loker!

Metallica dan gitaris Diamond Head, Brian Tatler

Wikimedia

Metallica dan gitaris Diamond Head, Brian Tatler

HAI-ONLINE.COM – Bukan rahasia umum kalo banyak band thrash metal sangat ter-influence oleh Diamond Head, apalagi Metallica! Mereka bahkan sempat membawakan versi cover dari beberapa lagu band heavy metal asal Inggris ini!

Dalam wawancara terbarunya dengan Metal Pilgrim, gitaris Diamond Head, Brian Tatler mengungkap rasa terima kasihnya pada James Hetfield cs karena udah mempopulerkan lagu dan nama mereka.

“Gue rasa kalo mereka nggak nge-cover lagu ‘Am I Evil’, mungkin gue udah nyari loker. Akan sangat susah untuk menjaga nama Diamond Head tetap jalan tanpa perkenalan kepada fanbase Metallica,” ujarnya.

Baca Juga: Cadas Nih! Rekomendasi Lagu Metal dari Metallica Pilihan Corey Taylor!

Menurut Tatler, ‘Am I Evil’ versi Metallica telah laku jutaan kopi dan banyak orang jadi tahu Diamond Head gara-gara mereka.

“Banyak orang jadi tahu Diamond Head thanks to Lars Ulrich dkk. Dan mungkin kesempatan-kesempatan yang kami dapatkan sekarang nggak akan kesampaian tanpa ada koneksi dari Metallica. Jadi gue selamanya akan berterima kasih,” imbuhnya.

Metallica merekam ‘Am I Evil’ dan memasukkannya dalam B-side dari single ‘Creeping Death’ di tahun 1984 dan juga masuk di album cover mereka, ‘Garage Inc.’ di tahun 1988.

Selain lagu itu, kuartet metal asal San Fransisco ini juga bawain lagu Diamond Head lain seperti ‘Helpless’ di album kompilasi tahun 1987 ‘Garage Days’, ‘The Prince’ (‘One’ single B-side, 1989), dan ‘It’s Electric’ dalam album ‘Garage Inc.’ tahun 1998.

(*)




Video Pilihan


Baca Juga :   Lowongan Kerja Bank Indonesia PCPM Angkatan 37, Simak Syarat dan Cara Daftarnya


Artikel ini bersumber dari : hai.grid.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar