GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

GELANDANG Madura United (MU), Lee Yu-jun, resmi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) baru-baru ini. Lantas, akankah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal memanggil Lee Yu-jun untuk memperkuat skuad Garuda kontra Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022?

Lee Yu-jun berstatus sebagai WNI setelah gelandang 32 tahun ini mengajukan mendapatkan paspor Indonesia sejak 2020. Ia mengajukan paspor Indonesia setelah menikahi perempuan asal Indonesia, Shanaz Nadia.



(Lee Yu-jun resmi menjadi WNI. (Foto: @leeyujun89)

Di awal musim ini, Lee Yu-jun tidak bisa dimainkan oleh Madura United. Penyebabnya karena slot pemain asing Madura United sudah penuh.

Barulah di pekan keempat Liga 1 2022-2023, tepatnya di laga Persebaya Surabaya vs Madura United pada Minggu, 14 Agustus 2022, Lee Yu-jun bisa menjalani debut bersama sang tim. Lee Yu-jun melakoni debut setelah mendapatkan status WNI.

Di laga tersebut, Lee Yu-jun bermain lima menit dan membantu sang klub bermain 2-2 dengan Persebaya Surabaya. Kemudian pada Jumat 19 Agustus 2022, Lee Yu-jun mentas sebagai starter dan membantu Madura United menang 1-0 ata Dewa United.

Berkat bantuan Lee Yu-jun, Madura United kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Hingga pekan kelima, Madura United mengemas 13 poin, sama persis dengan PSM Makassar di posisi dua.

Lantas, bagaimana dengan karier sepakbola Lee Yu-jun? Meski berasal dari Korea Selatan, Lee Yu-jun justru matang di persepakbolaan Brasil. Dalam kurun 2007-2011, Lee Yu-jun membela sejumlah klub Liga Brasil.

Lee Yu-jun

Sempat mentas bersama klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Gangwon FC, pada 2013-2014, Lee Yu-jun gabung Bhayangkara FC pada 2016. Enam musim (2016-2022) membela Bhayangkara FC, ia membantu sang klub juara Liga 1 2017.

Lee Yu-jun pun memiliki mimpi. Ia bertekad membela Timnas Indonesia. Kebetulan, kursi pelatih Timnas Indonesia saat ini ditempati juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

“Saya ingin membantu banyak hal untuk sepakbola Indonesia, entah itu untuk tim nasional maupun klub saya saat ini,” kata Lee Yu-jun memberi kode siap membela Timnas Indonesia.

Artikel ini bersumber dari : bola.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News