GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Football5Star.com, Indonesia – Gaji wasit Liga 2 2022 dianggap tetap yang tertinggi di antara pengadil di negara-negara ASEAN lainnya. Meski memang diakui, kalau gajinya masih lebih tinggi wasit Liga 1.

Seperti diketahui, salah satu hal yang paling disorot dalam setiap penyelenggaran kompetisi ialah wasit. Tak terkecuali di Liga 2 yang mulai digulirkan Minggu, 28 Agustus 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dengan laga Persikab Kabupaten Bandung vs PSIM Yogyakarta.

Persikab

– Advertisement –

Nah, PSSI memastikn kalau gaji wasit Liga 2 tetap yang tertinggi di Asia Tenggara. Meski, gaji mereka masih kalah dari para wasit Liga 1 yang berkisar 10 juta per pertandingan.

Gaji Wasit Liga 2 Tertinggi di ASEAN
Indra Eka/F5S

“Beda gajinya dengan wasit Liga 1, nanti kami coba kami lihat, nanti kalau sudah tak ada defisit pasti akan kami naikkan. Tapi yang jelas, gaji wasitnya tetap yang tertinggi di ASEAN,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Gaji Wasit Liga 2 Besar, Diharapkan Sesuai dengan Kualitas

– Advertisement –

Tentu dengan gaji yang besar itu, kualitas wasit di kompetisi kasta kedua itu meningkat. Diharapkan tak ada laporan terjadinya kecurangan-kecurangan dari para pengadil di Liga 2.

Gaji Wasit Liga 2 Tertinggi di ASEAN

“Kesejahteraan (gaji) mereka paling besar, jauh Singapura, kami sudah tinggi, tidak alasan untuk memimpin tidak baik, jujur, tidak memihak, dan tidak ada kepentingan, kalau bermasalah, memimpin tidak bagus yang kena ketua umum, ketua umum dijadikan bemper yang gak bener, kalau bagus mereka dapat nama,” tutup dia.

Artikel ini bersumber dari : football5star.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News